Dandim 0103 Aceh Utara: Netralitas TNI Harga Mati

Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco mengingatkan kembali agar personilnya dapat menjaga netralitas dalam Pemilu 2019.

Dandim 0103 Aceh Utara: Netralitas TNI Harga Mati
For Serambinews.com
Personil Kodim 0103 Aceh Utara mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Lapangan Makodim setempat, Selasa (16/4/2019). 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco mengingatkan kembali agar personilnya dapat menjaga netralitas dalam pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) pada tahun ini.

"Netralitas TNI adalah harga mati, "ujar Letkol Agung Sukoco, saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 di lapangan Makodim setempat, Selasa (16/04/2019).

"Saya sayang kepada kalian (personilnya), untuk itu jangan ada yang mencoba-coba untuk melanggar netralitas TNI, karena sanksinya cukup berat dan anak istri juga akan menanggung serta merasakan akibatnya," lanjut Dandim.

Dandim juga menekankan, agar anggotanya harus memahami dan mengerti betul akan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan yang dibebankan.

Baca: Danlanud SIM Tegaskan Netralitas TNI dalam Pemilu

Baca: Satu Peleton Pasukan TNI Disiagakan Menjelang Pemilu di Nagan Raya

Baca: Dandim 0101/BS Tegaskan Netralitas TNI dalam Pemilu 17 April 2019 

"Pelajari buku saku netralitas prajurit dan waspadai potensi-potensi kerawanan yang ada di wilayah masing-masing,” tegas Dandim.

Ditambahkan, dengan kehadiran TNI, harus mampu menciptakan suasana yang aman, nyaman di wilayah tugas masing-masing.

Koordinasi dengan semua komponen yang ada di wilayah.

"Jaga kepercayaan masyarakat kepada TNI dan jaga amanah yang sudah diberikan oleh rakyat," pungkas Dandim 0103 Aceh Utara. (*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved