Ini Imbauan Kapolda dan Pangdam Saat Tinjau TPS di Lhokseumawe

Kapolda Aceh Irjen Rio S Djambak dan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen Teguh Arief Indratmoko, menjamin pelaksana Pemilu akan aman.

Ini Imbauan Kapolda dan Pangdam Saat Tinjau TPS di Lhokseumawe
Serambinews.com
Kapolda Aceh Irjen Rio S Djambak, Pangdam Iskandar Muda Mayjen Teguh Arief Indratmoko, didampingi Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya dan Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, meninjau kesiapan TPS di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Selasa (16/4/2019). 

Laporan saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Kapolda Aceh Irjen Rio S Djambak dan  Pangdam Iskandar Muda, Mayjen Teguh Arief Indratmoko, menjamin kalau pelaksana Pemilu, pada Rabu (17/4/2019) besok di Aceh akan berlangsung aman.

Sehingga diminta masyarakat tidak takut, ragu, atau pun kkhawatir mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna memilih pemimpin baik untuk Pilpres ataupun Pileg sesuai hati nurani masing-masing.

Hal ini dikatakan Kapolda Aceh dan Pangdam IM saat meninjau kesiapan TPS di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Selasa (16/4/2019) sore.

Kapolda Aceh Irjen Rio S Djambak, awalnya menyebutkan, sampai saat ini kondisi Aceh sangat aman. Bahkan pihaknya pun sudah menyebarkan 11.325 personel untuk melakukan pengaman TPS dan proses pemilihan di seluruh Aceh.

Disamping itu, Kapolda juga membeberkan, bila pada Pemilu sebelumnya partisipasi masyarakat Aceh untuk menggunakan hak suara hanya sekitar 71 persen, diharapkan pada Pemilu kali ini jumlah partisipasi masyarakat bisa diatas 85 persen.

“Masyarakat harus menyadari, pesta demokrasi yang berlangsung lima tahun sekali ini jangan disia-siakan. Gunakan hak pilih untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, Pangdam Iskandar Muda Mayjen Teguh Arief Indratmoko, kembali mempertegas kalau TNI bersama Polri siap amankan Pemilu di Aceh.

“Kami ajak masyarakat ramai-ramai datang ke TPS memberikan hak suara. Jangan ada rasa takut, ragu, dan kuatir  Kami Polri dan TNI menjamin pelaksanaan Pemilu akan berlangsung aman,” katanya.

Ditambahkan, guna membantu polisi untuk pengamanan, Kodam IM menurunkan 7.011 prajuritnya.(*)

Baca: Wahai Rakyat! Kedaulatan Ada di Tanganmu, Jangan Lacurkan dengan Sekilo Gula

Baca: Tak Cukup Surat Suara Untuk DPD RI, Ini yang Dilakukan KIP Aceh Utara

Baca: Ustaz Abdul Somad Jawab Fitnah Dikasih Rumah, Pernah Tolak Mobil Mewah dari Eks Kapolda Riau

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved