Breaking News:

KIP Bireuen: Distribusi Kotak Suara Sudah ke Seluruh Desa dan TPS

jajaran KIP Bireuen bersama PPK dan PPS terus memantau berbagai persiapan di masing masing TPS

FOR SERAMBINEWS.COM
Distribusi kotak suara dari Kantor camat Gandapura, Bireuen ke masing masing TPS di seluruh desa 

KIP Bireuen: Distribusi Kotak Suara Sudah ke Seluruh Desa dan TPS

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Distribusi kotak suara serta logistik lainnya yang didistribusikan oleh KIP Bireuen kerjasama dengan PT Pos dan Giro Bireuen sejak Senin (14/04/2019) pada Selasa (16/04/2019) malam sudah sampai ke masing-masing desa dan TPS.

"Malam ini seluruh kotak suara yang sebelumnya di kantor camat sudah diantar ke masing masing TPS yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)," ujar Eddy Safwan, Komisioner KIP Bireuen kepada Serambinews.com, pukul 21.00 WIB, Selasa (16/04/2019).

Baca: Panwaslih Banda Aceh Temukan Caleg Lakukan Praktik Politik Uang Jelang Pencoblosan

Saat ini katanya, jajaran KIP Bireuen bersama PPK dan PPS terus memantau berbagai persiapan di masing masing TPS, jumlah TPS seluruh Bireuen mencapai 1.342.

"Laporan dari sejumlah PPK pengiriman kotak suara dari kantor camat ke masing masing TPS di 609 desa sudah lancar, seluruh desa sudah menerima kotak suara dan diamankan di lokasi TPS atau tempat aman lainnya serta mendapat penjagaan," ujar Eddy Safwan.

Baca: 300 Orang Gangguan Jiwa Akan Mencoblos di Abdya 

Ketua PPK Gandapura, Darkasyi kepada Serambinews.com mengatakan, seluruh kotak suara sudah berada di rayon dan desa masing-masing.

"Rayon adalah suatu desa dijadikan tempat pengamanan dan penyimpanan belasan kotak suara untuk TPS ke desa-desa yang berdekatan, paginya baru dijemput oleh masing PPS," ujarnya. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved