Pemkab Aceh Selatan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Bupati Aceh Selatan, H Azwir S.Sos mengajak masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2019

Pemkab Aceh Selatan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan, Masriadi SSTP MSi

Pemkab Aceh Selatan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih


Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan, H Azwir S.Sos mengajak masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2019 tanggal 17 April 2019 hari ini untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik.

"Semua masyarakat yang memiliki hak pilih harus berangkat ke TPS. Gunakan hak pilih untuk memilih calon pemimpin yang sesuai dengan hati nurani," ajak Bupati H Azwir melalui Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Selatan, Masriadi SSTP MSi melalui Serambinews.com, Selasa (16/4/2019).

Bupati Azwir menuturkan, beda pilihan di antara masyarakat dalam Pemilu merupakan hal biasa dalam kehidupan berdemokrasi. "Meskipun pilihannya beda, persaudaraan harus dijaga selamanya," tutur Kabag Humas mengutip keterangan Bupati Aceh Selatan, Azwir.

Baca: MPU Banda Aceh Gelar Pengajian Muslimat, Ini Permintaan Wali Kota

Baca: KIP Aceh Jaya Musnahkan 2.346 Lembar Surat Suara Rusak

Baca: Satu Hari Jelang Pemilihan, KIP Abdya Musnahkan 4.262 Surat Suara


Dia juga menjelaskan bahwa Pemilu 2019 merupakan pemilu serentak pertama. Pemilih akan dihadapkan dengan lima kartu suara untuk dipilih. Mulai dari kartu suara Pilpres, DPD, DPR-RI, DPRA, dan DPRK.

"Kita berharap pemilu ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Pemilu ini adalah pesta demokrasi 5 tahun sekali, jangan sampai kita silang sengketa. Tetap berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945," harapnya Bupati.

Lebih lanjut, Kabag Humas dan Protokol Sekda Aceh Selatan juga mengatakan bahwa, Rabu (17/4/2019) tim Desk Pilkada Pemkab Aceh Selatan akan melakukan monitoring ke seluruh wilayah Aceh Selatan terkait penyelenggaraan Pemilu 2019 ini.

"Tim dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan dengan melibatkan beberapa Pimpinan SKPK dan para Kabag Setdakab. Kami berharap penyelenggaraan dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala dan hambatam apapun dengan tingkat partisipasi masyarakat lebih tinggi dari sebelumnya," pungkas.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved