Pemkab Aceh Utara Seleksi Pejabat Baru, Untuk mengisi 8 Posisi yang Kosong

Pemkab Aceh Utara melakukan seleksi atau uji kesesuaian (job fit) terhadap 11 pejabat baru untuk mengisi kekosongan delapan jabatan eselon II.

Pemkab Aceh Utara Seleksi Pejabat Baru, Untuk mengisi 8 Posisi yang Kosong
WAKIL Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, menyerahkan piala bergilir kepada Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, untuk diserahkan kepada Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib untuk diperlombakan pada MTQ Aceh ke-XXXIII tahun 2017, saat pembukaan di Aceh Timur, Sabtu (18/11) malam. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Pemkab Aceh Utara melakukan seleksi atau uji kesesuaian (job fit) terhadap 11 pejabat baru untuk mengisi kekosongan delapan jabatan eselon II yang sudah lama kosong.

Proses uji kesesuaian tersebut meliputi rekam jejak dan wawancara terhadap 11 pejabat eselon II tersebut.

Delapan jabatan untuk pejabat eselon II yang masih lowong ini, enam di antaranya adalah kepala Dinas (kadis), lalu staf ahli.

Bahkan pada Juli mendatang akan bertambah satu lagi, yaitu Jabatan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), karena pejabat saat ini, Zulkifli, akan memasuki masa pensiun. 

“Saat ini sudah dilakukan wawancara oleh tim panitia seleksi (pansel) yang dibentuk Bupati Aceh Utara,” kata Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Selasa (16/4/2019).

Disebutkan, pansel tersebut berjumlah tujuh orang yang terdiri dari pemerintahan tiga orang, kemudian dari akademisi 2 orang dan dari kalangan profesional 2 orang.

Pansel tersebut diketuai Sekdakab Aceh Utara, Abdul Aziz. “Proses job fit atau uji kesesuaian ini sudah dilakukan pada akhir Maret lalu. Sedangkan saat ini sedang proses evaluasi dan penetapan hasil,” ujar Fauzi Yusuf.(*)

Baca: BREAKING NEWS: Remaja Aceh Utara Meninggal Dunia di Aceh Jaya Akibat Tenggelam

Baca: Ustaz Abdul Somad Jawab Fitnah Dikasih Rumah, Pernah Tolak Mobil Mewah dari Eks Kapolda Riau

Baca: Quick Count Pilpres 2019, Hitung Cepat Tayang di TV One hingga Kompas TV Mulai Pukul 15.00 WIB

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved