Di Lapas Blangpidie Abdya, Prabowo-Sandiaga Uno Kumpulkan 83 Suara, Jokowi-Ma’ruf Amin 5 Suara

Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menang telak dalam perolehan suara di TPS 4 di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Blangpidie.

Di Lapas Blangpidie Abdya, Prabowo-Sandiaga Uno Kumpulkan 83 Suara, Jokowi-Ma’ruf Amin 5 Suara
FOR SERAMBINEWS.COM
Suasana penghitungan hasil perolehan suara Pilpres dan Pileg 2019 di TPS 4 Lapas Kelas III Blangpidie Desa Alue Dama, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya, Rabu (17/4/2019) sore. 

Di Lapas Blangpidie Abdya, Prabowo-Sandiaga Uno Kumpulkan 83 Suara, Jokowi-Ma’ruf Amin 5 Suara

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Nomor Urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menang telak dalam perolehan suara di TPS 4 di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Blangpidie di Desa Alue Dama, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Hasil perolehan suara yang tuntas dihitung pada Rabu (17/4/2019) sore, Prabowo-Sandiaga sukses mengumpulkan 83 suara, sementara Pasangan Nomor Urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin 5 suara.

Keterangan diperoleh Serambinews.com dari KPPS TPS 4 Lapas Kelas III Blangpidie, Fadhlan, jumlah pemilih yang memberikan suara di TPS yang berada di dalam lapas tersebut berjumlah 90 orang dari 95 orang yuang terdaftar dalam DPTb (Daftar Pemilih Tetap Tambahan).

Hasil perhitungan perolehan suara untuk Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, pasangan Prabowo-Sandiaga mendapat 83 suara dan pasangan Joko Widono-Ma’ruf Amin memperoleh 5 suara dan 2 suara dinyatakan tidak sah (rusak).

Usai perhitungan peroleh suara pemilihan Pilpres, dilanjutkan dengan perhitungan perolehan suara Calon Anggota DPD,  Anggota DPR RI, DPRA Dapil 9, dan DPRK Dapil 2 (Kecamatan Setia, Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil) yang diperkirakan berlangsung hingga malam ini.

Sebelumnya, Kepala Lapas Kelas III Blangpidie, Erwin S Siregar AMd Ip SH MH, didampingi KPPS, Fadhlan kepada Serambinews.com menjelaskan, dari 119 warga binaan, 48 diantaranya tidak terdaftar dalam DPTb yang diperkirakan karena identitasnya tidak jelas.   

Sedangkan jumlah pemilih TPS 4 di dalam Lapas Kelas III Blangpidie  Desa Alue Dama yang terdaftar dalam DPTb sebanyak 95 orang. Terdiri dari 71 warga binaan (dari total 119 warga binaan), 22 petugas lapas dan 2 orang petugas Linmas (perlindungan masyarakat).

Karena yang memberikan sebanyak 90 orang, berarti terdapat 5 orang yang namanya terdaftar dalam DPTb di TPS 4 tersebut tidak menggunakan hal pilih.(*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved