Breaking News:

Di Simeulue, Hingga Jelang Siang Ada TPS belum Mulai Nyoblos, Ini Penyebabnya

Akhirnya terpaksa dilakukan pemotongan gembok. "Dipotong gemboknya, disaksikan semua," ujar seorang warga yang menyaksikan.

Serambi
Kotak suara tidak bisa dibuka karena tidak cocok kunci gembok, Rabu (17/4/2019), di Labuan Bajau, Teupah Selatan, Simeulue. SARI MULIYASNO/SERAMBINEWS.COM 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Simeulue, menjelang siang hari belum juga melakukan pencoblosan surat suara, Rabu (17/4/2019). Penyebabnya lantaran tidak cocoknya kunci untuk membuka kotak suara.

Baca: Bupati Gayo Lues Keliling Pantau Kondiai Pencoblosan di TPS

Karena tidak cocoknya kunci untuk membuka kotak suara, dengan disaksikan seluruh saksi dan juga petugas di TPS seperti di Labuan Bajau, Kecamatan Teupah Selatan, akhirnya terpaksa dilakukan pemotongan gembok. "Dipotong gemboknya, disaksikan semua," ujar seorang warga yang menyaksikan.

Baca: Coblos di TPS Wilayah Mampang, Rhoma Irama Satu Hati dengan Istri

Anggota Komisioner KIP Aceh, Muhammad, yang ditanyai Serambinews.com, mengakui mendapat laporan tidak cocoknya kunci untuk membuka gembok kota suara di wilayah kepulauan itu.

Baca: Lupa Nama Caleg Saat Mencoblos, Pria Ini Akhirnya Pilih Nama yang Mirip dengan Ayahnya

Akan tetapi, tidak semua kuncinya bermasalah. "Dipotong saja. Gak mungkin lagi kita cari dimana kuncinya yang cocok," katanya menjawab Serambinews.com. (*)

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved