Breaking News:

Hampir Semua Warung Makan di Langsa Tutup pada Hari Pencoblosan Pilpres dan Pileg 2019

Restoran atau warung makan khususnya di pusat Kota Langsa, banyak yang tutup pada hari pemungutan suara Pilpres dan Pileg, Rabu (17/4/2019).

Penulis: Zubir | Editor: Safriadi Syahbuddin
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Kapolda Aceh foto bersama berapa warga yang baru selesai mencoblos di Langsa, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Restoran atau warung makan khususnya di pusat Kota Langsa, banyak yang tutup pada hari pemungutan suara Pilpres dan Pileg, Rabu (17/4/2019).

Pantauan Serambinews.com, terlihat hanya sebagian kecil warung makan dan cafe yang buka. Sedangkan sebagian besar tutup.

Pagi itu jalalanan kawasan pusat kota dan sekitarnya terutama Jalan Protokol (Jalan A Yani) terlihat lengang, karena saat itu warga ramai-ramai menuju TPS daerah tempat tinggal mereka masing-masing.

Namun memasuki waktu siang harinya barulah sebagian cafe (warung kopi) kembali mulai beraktivitas, usai masyarakat melakukan pencoblosan di TPS mereka masing-masing.

Sementara sejak pagi hingga siang hari ini, masyarakat ramai berbondong-bondong datang ke TPS. Masyarakat memilih tidak beraktivitas, untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi atau pesta rakyat ini.

Bahkan hingga menjelang tutupnya waktu pencoblosan di TPS, masih ada warga yang mengantre untuk melakukan pencoblosan.

Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, bersama Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Wakil Wali Kota, DR H Marzuki Hamid MM, dan sejumlah perwira Polres, juga mengunjungi sejumlah gampong untuk melihat proses pencoblosan di TPS.

Gampong-gampong yang dikunjungi meliputi Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Gampong Sudirejo Kecamatan Langsa Lama, dan Gampong Sukarejo, Kecamatan Langsa Timur, dan lainnya.

Sebelumnya, Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, didampingi Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Rabu (27/4/2019) meninjau pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2019 di wilayah Kota Langsa.

Lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang didatangi Kapolda Aceh dan Panggdam IM ini adalah Lapangan Bola Kaki, Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro, yang semua TPS nya berada di satu lokasi, sekitar pukul 09.45 WIB.

Kedatangan Jendral bintang dua ini disambut Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, Karolog Polda Aceh, Kombes Pol Hariadi SH SIK, Kapolres Langsa (pejabat pengawas Polda), AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Dandim 0104/Atim, Letkol Inf M Iqbal Lubis, dan unsur Muspida Kota Langsa lainnya.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, mengatakan, partisipaai masyarakat pada Pemilu 2019 ini cukup tinggi, dan seperti Wali Kota Langsa sampaikan bahwa kali ini sangat banyak masyarakat berbondong-bondong yang datang ke TPS.

Kapolda Aceh juga berharap masyarakat dapat memilih sesuai dengan hati nuraninya, dan seluruh masyarakat memiliki hak pilih pada Pemilu 2019 ini.

Sambil melihat pelaksanaan pencoblosan di TPS di Lapangan Bola Kaki Gampong Paya Bujok Tunong tersebut, Irjen Pol Rio S Djambak serta Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko juga ikut menyalami dan berdialog singkat dengan warga di TPS.

Selanjutnya, Kapolda Aceh dan Pangdam Iskandar Muda (IM) serta rombongan, kembali melanjutkan perjalan menuju ke Kabupaten Aceh Tamiang.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved