Momen Sepeda dan Jalan Santai Jadi Sarana Silaturahmi Setelah Pemilu

Pelaksanaan fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai) yang diselenggarakan Pemkab Aceh Tengah bekerjasama dengan Harian Serambi Indonesia

Momen Sepeda dan Jalan Santai Jadi Sarana Silaturahmi Setelah Pemilu
SERAMBINEWS.COM/EDDY FITRIADI
Ribuan peserta Fun Bike Banda Aceh 2018 yang sebelumnya dilepas Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman akhirnya kembali ke Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (4/11/2018) sekira pukul 8.30 WIB 

Momen Sepeda dan Jalan Santai Jadi Sarana Silaturahmi Setelah Pemilu

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Pelaksanaan fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai) yang diselenggarakan Pemkab Aceh Tengah bekerjasama dengan Harian Serambi Indonesia, pada 28 April 2019 mendatang, menjadi salah satu momen untuk mempererat silaturahmi serta kebersamaan setelah pelaksanaan Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legisltif (Pileg) 2019.

Baca: Tak Ada Pemilihan DPRK di Rutan Idi, Ini Alasan KIP Aceh Timur

Baca: Di Rutan Bireuen Prabowo-Sandi Unggul, Raih 186 Suara

Baca: Di TPS Rumah Sakit Jiwa, Prabowo Raih 171 Suara, Jokowi Hanya 13 Suara

Hal itu, diungkapkan oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Rabu (17/4/2019) di Kota Takengon. Menurut Shabela Abubakar, kegiatan sepeda serta jalan santai gembir merupakan even yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memeriahkan Hut Kota Takengon. “Tahun ini, memang sengaja dilaksanakan setelah pemilu, sehingga bisa menjadi momen untuk kita kembali bersatu setelah pesta demokrasi,” kata Shabela Abubakar. 

Dia menambahkan, even sepeda dan jalan santai, selain menjadi sarana silaturahmi antara warga, juga merupakan kesempatan yang sangat baik bagi keluarga dengan membawa anak-anak menikmati suasana pagi Kota Takengon, dengan cara berolahraga ringan dengan berjalan kaki serta bersepeda bersama. “Kita berharap, even ini, bisa memberi dampak positif bagi masyarakat. Khususnya, terjalinya kebersamaan yang erat,” tuturnya.

Kegiatan fun bike dan fun walk di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, sudah menjadi agenda rutin dalam rangkan memeriahkan hari jadi Kota Takengon. Untuk tahun ini, pelaksanaan sepeda dan jalan santai merupakan tahun kelima sejak diawali di tahun 2015 lalu. Para peserta yang ikut di even tersebut, mencapai 5.000 orang setiap tahun.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sepeda dan jalan santai akan menyediakan hadiah doorprize bernilai puluhan juta rupiah. Hadiah utama, yaitu satu unit sepeda motor serta bebeberapa hadiahl lainnya yang tidak kalah menarik. Bahkan, untuk peserta yang mendaftar mulai dari angka 1 sampai dengan 1.000, akan mendapat baju kaos (jersey). (*)

               

               

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved