Pendistribusian Logistik Pemilu di 592 TPS di Banda Aceh Tuntas

Pendistribusian logistik untuk pemilihan umum (Pemilu) yang akan berlangsung Rabu (17/4/2019) di Banda Aceh dinyatakan tuntas.

Pendistribusian Logistik Pemilu di 592 TPS di Banda Aceh Tuntas
Dok: Humas Pemko Banda Aceh
Program "Wali Kota Menjawab" yang disiarkan langsung 10 stasiun radio lokal dari Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Selasa (16/4/2019). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pendistribusian logistik untuk pemilihan umum (Pemilu) yang akan berlangsung Rabu (17/4/2019) di Banda Aceh dinyatakan tuntas.

Pendistribusian logistik pemilu tersebut sudah dilakukan sejak Senin (15/4/2019) ke 592 TPS yang ada di 9 kecamatan di Kota Banda Aceh.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh, Indra Milwady, yang menjadi narasumber pada program bulanan Bagian Humas Setdako Banda Aceh "Wali Kota Menjawab" yang disiarkan langsung via 10 stasiun radio lokal dari Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Selasa (16/4/2019).

“Mulai hari Senin 15 April, logistik pemilu seperti kotak suara, surat suara, dan tinta untuk 592 TPS yang tersebar di 90 se-Kota Banda Aceh sudah lengkap," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan waktu pencoblosan dimulai pukul 07.00 hingga 13.00 WIB.

Meski demikian, jika sampai pukul 13.00 WIB masih ada warga yang sedang menunggu giliran atau dalam antrean di tempat pemungutan suara (TPS) dan telah dicatat kehadirannya, maka akan tetap dilayani oleh petugas hingga selesai. 

"Kemudian proses penghitungan suara akan kita mulai setelahnya pada hari yang sama. Dan berdasarkan aturan yang baru, proses penghitungan suara paling telat harus selesai 12 jam setelah sehari pencoblosan atau pada hari Kamis, 18 April pukul 12.00 WIB, dengan syarat proses penghitungannya tanpa ada jeda," jelas Indra.

Di lokasi yang sama, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto mengatakan, pihaknya sudah menyiagakan personel 837 ditambah dari TNI dan BKO Brimob.

“Total ada 1.135 personel untuk mengamankan pemilu di Banda Aceh. Kemudian juga ada dua anggota satlinmas di tiap-tiap TPS,” ungkap Kombes Trisno.(*)

Baca: Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Pemilu, Bupati Aceh Besar Minta Warganya Gunakan Hak Pilih

Baca: Yakin Kalahkan Jokowi-Maruf Amin, Prabowo-Sandiaga Optimistis Raih 63 Persen Suara di Pilpres 2019

Baca: Unik, TPS di Simpang Mamplam Bireuen Terbuat dari Jerami dan Dedaunan

Penulis: Misran Asri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved