Catat! Ini Tiga Lokasi Pasar Murah Pemko Banda Aceh untuk Sambut Puasa

Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah serta untuk membantu masyarakat kota, terutama kalangan menengah ke bawah untuk mendapatkan bahan pokok ..

Catat!  Ini Tiga Lokasi Pasar Murah Pemko Banda Aceh untuk Sambut Puasa
For Serambinews.com
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi Kadisperindag Aceh, M Raudhi dan Kabulog Aceh, Basirun melayani pembeli di pasar murah Taman Sari, Banda Aceh, Selasa (29/5/2018). 

Catat! Ini Tiga Lokasi Pasar Murah Pemko Banda Aceh untuk Sambut Puasa

 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah serta untuk membantu masyarakat kota, terutama kalangan menengah ke bawah untuk mendapatkan bahan pokok murah, Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan akan menggelar pasar murah di tiga lokasi.

Baca: PDAM Tirta Mountala Resmikan Loket Baru di Pasar Seulimeum

Baca: Prabowo-Sandi Menang Telak di Kabupaten Simeulue

Baca: Rayakan HUT Taman Mini, Delegasi Kesenian Bireuen Tiba di Jakarta

 

Tiga lokasi pasar murah tersebut, hari pertama akan dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, di halaman Barata, Jalan Mohd Jam, Banda Aceh, Sabtu, 20 April 2019.

Lalu lokasi kedua pasar murah akan dibuka esokan harinya, Minggu, 21 April 2019, di halaman Masjid Baitussalihin, Ulee Kareng dan di hari ketiga atau hari terakhir, Senin 22 April 2019, pasar murah akan dibuka di depan Taman Makam  Pahlawan Gampong Ateuk.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyebutkan menjelang puasa biasanya harga-harga bahan pokok merangkak naik dan kondisi tersebut tentu sedikit banyaknya berdampak pada masyarakat kota, terutama kalangan menengah ke bawah.

“Harapan kami dengan diadakan pasar murah selama tiga hari itu, akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menghadapi bulan suci ramadhan dan hal ini tentu akan mengendalikan harga di pasaran,” ujarnya.

Aminullah menyebutkan, di pasar murah itu nantinya masyarakat kota dapat menebus barang pokok dengan harga yang lebih murah dari harga di pasaran. Karena harga-harga bahan pokok di pasar murah tersebut sudah disubsidi oleh pemerintah kota.

“Masyarakat juga tidak perlu panik, karena stok barang pokok jelang ramadhan di Banda Aceh mencukupi.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved