Turnamen Tenis Eksekutif Meriahkan HUT Denpom

Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Polisi Militer (POM), Denpom IM/1 menggelar turnamen tenis

Turnamen Tenis Eksekutif Meriahkan HUT Denpom
IST
PARA juara turnamen eksekutif HUT Ke-73 POM foto bersama usai penyerahan hadiah di Lapangan Tenis Korem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe, Minggu (14/4). 

LHOKSEUMAWE - Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Polisi Militer (POM), Denpom IM/1 menggelar turnamen tenis lapangan bertitel ‘Dandenpom Cup 2019’ pada 6-14 April di Lapangan Tenis Korem 011/Lilawangsa dan PLN Lhokseumawe. Even yang diikuti para petenis dari Lhokseumawe dan Aceh Utara itu secara resmi dibuka oleh Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) IM/1 Lhokseumawe, Letkol CPM Suharto.

Pada kesempatan itu, Letkol CPM Suharto mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan sponsor yang telah ikut berpartisipasi dalam terselenggaranya turnamen tenis lapangan tersebut. Dandenpom IM/1 itu menjelaskan, turnamen itu bertujuan membantu pemerintah daerah dalam mencari atlet-atlet tenis lapangan potensial untuk dibina dan dikembangkan kemampuannya. “Selain itu, tujuannya tentu untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat yang biasa dikenal dengan slogan TNI Manunggal dengan Rakyat,” kata Suharto.

Kecuali itu, paparnya, pertandingan tenis tersebut secara otomatis juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk membangun peradaban dan perdamaian. Hal itu dinilai Dandenpom, sangat relevan jika dihubungkan dengan kondisi bangsa saat ini.

“Turnamen ini merupakan ajang silaturahmi antar pemuda dan juga ajang untuk memupuk jiwa sportif para atlet, meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas, saling memperkokoh persatuan, dan kesatuan. Tak ketinggalan, juga untuk mencegah adanya kenakalan remaja yang saat ini sedang marak-maraknya, seperti penyalahgunaan narkoba dan tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat,” tukas Dandenpom.

Selain turnamen tenis lapangan, beber Suharto, dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 POM, pihaknya juga akan melaksanakan sejumlah kegiatan, seperti donor darah, karya bakti, dan kegiatan lainnya yang diikuti oleh masyarakat sekitar, termasuk anggota TNI dan anggota Persit.(pon/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved