Uang Sumbangan Jamaah Masjid Paya Bujok Tunong Langsa Raib Digasak Maling

ang sumbangan para jamaah yang berada dalam enam kotak amal Masjid Rahmah Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro, Kamis (18/4/2019) petang

Uang Sumbangan Jamaah Masjid Paya Bujok Tunong Langsa Raib Digasak Maling
IST
Barang-bukti (BB) uang dan celengan masjid yang dicuri di Masjid Syuhada Geumpang, Pidie, Jumat (28/9/2018). 

Uang Sumbangan Jamaah Masjid Paya Bujok Tunong Langsa Raib Digasak Maling 

 

Laporan Zubir  | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Uang sumbangan para jamaah yang berada dalam enam  kotak amal Masjid Rahmah, Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro, Kamis (18/4/2019) petang raib digasak maling.

Baca: Hitungan Sementara, Prabowo-Sandi Menang di Abdya

Baca: Prabowo-Sandi Menang di Aceh, Ini Kata Ketua Badan Pemenangan Aceh

Baca: Hasil Sementara Pemilu 2019, Prabowo - Sandi dan Haji Uma Menang Besar di Aceh Selatan

Modus pelaku, sebelum beraksi terlebih dahulu mematikan MCB listrik masjid, agar CCTV yang ada dalam Masjid Rahmah ini juga padam, sehingga pelaku lebih leluasa membongkar kotak amal. 

Pencurian ini diperkirakan terjadi antara pukul 17.00 WIB - 17.45 WIB, dan pertama kali diketahui oleh bilal masjid yang datang ke Masjid Rahmah tersebut sekitar pukul 18.00 WIB. 

Saat itu bilal masjid hendak menghidupkan mesin air, tetapi aliran listriknya padam. Bilal menyangka listrik daerah ini sedang padam.

Namun saat dicek, ternyata MCB listrik Masjid Rahmah tersebut sengaja dimatikan oleh pelaku. Bilal masjid lalu melihat enam kotak amal telah kosong isinya dibongkar maling.

Ketua Badan Kemakmuran Masjis Rahmah, Sofyan Pakeh, yang dihubungi via telepon, kepada Serambinews.com, malam ini, membenarkan kejadian pencurian uang sumbangan jamaah di kotak amal Masjid Rahmah tersebut. 

Sofyan Pakeh memperkirakan uang yang diambil pelaku sekitar Rp 5 juta, berikut uang sumbangan jamaah di dalam kotak amal Subuh Ta'aruf dan kotak amal shalat lima waktu. 

Selama ini, jelas Sofyan Pakeh, kotak amal Masjid Rahmah itu dibuka seminggu sekali yakni setiap hari Jumat, dan jumlah sumbangan jamaah dalam kotak amal tersebut berkisar antara kurang lebih Rp 5 juta. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved