IJTI Aceh Gelar Seminar dan Musda

Pemateri Imam Wahyudi yang juga mantan Ketua IJTI pusat, akan mengupas materi seputar 'Hoaks di sekitar kita, jurnalis ada di mana'.

IJTI Aceh Gelar Seminar dan Musda
For Serambinews.com
Taufik Kelana dan Raja Umar (sekretaris dan ketua panitia Musda IJTI). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh   

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus (Daerah) Aceh, akan menggelar seminar dan sekaligus Musyawarah Daerah (Musda) untuk menyusun kepengurusan baru pada 27 April mendatang.

Kegiatan yang akan diikuti seluruh anggota dan calon yang bekerja di berbagai media televisi di Aceh ini akan berlangsung di Kantor BKKBN Aceh, di Banda Aceh.

Ketua Panitia Musda IJTI, Raja Umar, mengatakan Musda dan Seminar yang mengangkat tema 'Bijak Bermedia Sosial Era Milenial' itu akan menghadirkan Imam Wahyudi sebagai pemateri dari Dewan Pers, dan Kombes Pol Teuku Saladin, Dir Reskrimsus Polda Aceh.

Menurutnya, pemateri Imam Wahyudi yang juga mantan Ketua IJTI pusat, akan mengupas materi seputar 'Hoaks di sekitar kita, jurnalis ada di mana'. 

Sedangkan Kombes Pol Teuku Saladin akan menyampaikan materi terkait bagaimana bermedia sosial agar tak terjerat dengan UU ITE yang penanganan kasusnya meningkat di Aceh, khususnya pasca dan prapemilu.

"Seminar dan musda ini akan diikuti 100 lebih peserta undangan dari kalangan jurnalis, mahasiswa, pelajar, pegiat media sosial, dan berbagai komunitas lainnya di Aceh," kata Raja Umar.

Sementara itu, Taufik Kekana, Sekretaris Panitia Seminar dan Musyawarah Daerah (Musda) IJTI  Aceh 2019 menyebutkan,  saat ini sejumlah nama telah muncul untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua IJTI.

Di antaranya, Jamal Usis (Kontributor iNews TV), Hidayatullah (LKBN Antara TV),  Fadhil Batubara (TV One), Arman Konadi (Berita Satu), Munir Noer (iNewsTV), Raja Umar (Kompas TV), dan sejumlah kandidat lainnya.(*)

Baca: Di Banda Aceh, Prabowo Berjaya, Haji Uma tak Terbendung

Baca: Baladhika Indonesia Jaya Aceh: TKD jangan Cuci Tangan Atas Kegagalan Memenangkan Jokowi di Aceh

Baca: KPU Koreksi Kesalahan Entry Data Situng 9 TPS yang Tersebar di 7 Provinsi, Berikut Daftarnya

Penulis: Subur Dani
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved