Tahun Ini, Aceh Jaya Bangun 45 Rumah Duafa, 5 Diantaranya untuk Mualaf

Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Baitul Mal, pada tahun 2019 akan membangun sebanyak 45 unit rumah bantuan.

Tahun Ini, Aceh Jaya Bangun 45 Rumah Duafa, 5 Diantaranya untuk Mualaf
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
ILUSTRASI -- Sebanyak 280 pintu kios duafa dan 368 lapak dagang yang telah dibangun di Desa Mbacang Lade, Kecamatan Lawe Bulan, pada tahun 2015 dan dibagikan kepada para pedagang pada Agustus 2016 yang lalu masih belum ditempati hingga Minggu (16/9/2018). 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Baitul Mal, pada tahun 2019 akan membangun sebanyak 45 unit rumah bantuan yang diperuntukan kepada keluarga dhuafa yang ada di kabupaten tersebut.

Ke-45 unit rumah tersebut yang akan dibangun menggunakan dana zakat dan infaq direncanakan akan dimulai pada bulan Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Baitul Mal Aceh Jaya Tgk Kamaruddin, saat dihubungi Serambinews.com, Jumat (19/4/2019) melalui sambungat telpon seluler.

“Tahun ini kita akan bangun 45 rumah itu termasuk rumah untuk kaum mualaf yang sudah berkeluarga di Aceh Jaya,” jelasnya.

Ia menjelaskan, jumlah pembangunan rumah dhuafa tersebut sama dengan tahun lalu dan tidak ada perubahan jumlah.

Baca: Ini Partai yang Rebut 4 Kursi DPRK Galus dari Dapil 3

Baca: Ini 10 Calon Anggota DPD RI Peraih Suara Terbanyak di Aceh Utara

Baca: Banjir Landa Aceh Jaya, Delapan Desa di Kecamatan Panga Terendam

Baca: Banjir Genangi 53 Rumah di Aceh Jaya

Hanya saja, pada tahun ini, ada di alokasikan sebanyak 5 rumah untuk kaum mualaf yang ada di Aceh Jaya.

“Jumlahnya tidak ada perubahan, bentuk dan tipe juga masih sama dengan yang lalu, hanya saja kita rencakan pada tahun ini ada 5 unit kita peruntukan untuk mualaf yang sudah memiliki anak dan sudah berhak mendapatkan rumah,” ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan rumah tersebut pada tahun ini, akan diperuntukan untuk masyarakat yang berhak dan yang sudah mengajukan permohonan pada tahun lalu, dan tahun ini pembangunannya.

“Itu sudah ada data yang terima, karenakan yang dibangun tahun ini merupakan realisasi dari permohonan tahun lalu,” ungkanya.

“Kita rencanakan realiasasi pembangunan pada bulan 5 mendatang, tapi itu masih menunggu intruksi dari bapak Bupati, bisa jadi dipercepat dan juga di undur,” tutupnya. (*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved