Faul Perlihatkan Kemampuan sebagai Ceh Didong di Liga Dangdut

Fauzul Abadi akrab disapa Faul, memperlihatkan kemampuannya sebagai seorang ceh didong di pentas Liga Dangdut Indonesia (Lida) yang disiarkan ..

Faul Perlihatkan Kemampuan sebagai Ceh Didong di Liga Dangdut
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Faul 

Faul Perlihatkan Kemampuan sebagai Ceh Didong di Liga Dangdut

 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Fauzul Abadi akrab disapa Faul, memperlihatkan kemampuannya sebagai seorang ceh didong di pentas Liga Dangdut Indonesia (Lida) yang disiarkan secara langsung dari Studio 5 Indosiar, Jakarta, Jumat (19/4/2019) malam.

 

Baca: PKS Berkuasa di Banda Aceh, Diperkirakan Raih 5-6 Kursi

Baca: Calon Anggota DPD Ini Mampu Raih Belasan Ribu Suara di Dewantara

Baca: KDRT di Banda Aceh Terus Meningkat, Dalam Tiga Bulan Ada 16 Kasus

Faul bersama Sanggar Pegayon Jakarta yang pernah dipimpinnya, menampilkan komposisi seni didong yang sangat dinamik dan atraktif dalam variasi tepukan,  sebagai pengiring lantunan vokal didong.

Sebelum bertarung di ajang Liga Dangdut, Faul dikenal sebagai ceh didong, yakni pelantun puisi didong, salah satu jenis sastra lisan Gayo yang sangat populer.

Mengenakan pakaian bermotif kerawang Gayo yang cerah dan variatif, penampilan Faul bersama Sanggar Pegayon memberi warna lain di panggung Lida. Nuansa etnik sangat kental.

Didong Pegayon dikombinasikan dengan gerak tari guel menambah semarak panggung Lida. Faul sendiri kemudian diminta ikut menarikan  guel bersama Ajli, peniup suling dan penari guel.

Faul yang oleh dewan juri dinilai memiliki kekhasan vokal, digadang-gadang sebagai salah seorang calon unggulan yang mencapai puncak Liga Dangdut.

Diawal penampilannya, Faul tampil penuh pesona menyanyikan.lagu dangdut romantik "Nurazizah Gadis Malaysia." Faul memperoleh standing Ovation  tiga dari lima juri dan memperoleh lampu biru dari lima juri.

Zaskia Gotik memuji Faul  sebagai seorang pemilk vokal yang unik. Juri lainnya, Inul Daratista mengingatkan Faul bahwa pencapaiannya di Liga Dangdut berkat dukungan dan keterlibatan banyak pihak. "Karena itu, tampilkan sebaik-baiknya kepada mereka," nasihat Inul.

Sabtu malam ini, Faul kembali tampil di Liga Dangdut untuk mengumpulkan nilai, dan diharapkan ia tampil prima.(*)

Faul saat membawakan Didong di LIDA Indosiar
Faul saat membawakan Didong di LIDA Indosiar (SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA)

 
 

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved