Keuchik Koordinasi dengan Muspika

SEMENTARA itu, Penjabat (Pj) Keuchik Pantee Rakyat, M Zakir Syah yang dihubungi Serambi, Jumat (19/4), mengakui, kalau pengunjung Pasar

Keuchik Koordinasi dengan Muspika
SERAMBI/ZAINUN YUSUF
SEJUMLAH anak-anak bermain di depan kios yang tutup dalam Kompleks Pasar Babahrot di Gampong Pantee Rakyat, Kecamatan Babahrot, Abdya, Kamis (18/4). SERAMBI/ZAINUN YUSUF 

SEMENTARA itu, Penjabat (Pj) Keuchik Pantee Rakyat, M Zakir Syah yang dihubungi Serambi, Jumat (19/4), mengakui, kalau pengunjung Pasar Babahrot tersebut terus berkurang. Zakir juga membenarkan, sejumlah pedagang di pasar rakyat itun mengalami kerugian dan bangkrut, sehingga kemudian membuka kios di luar pasar. Malah, ada beberapa pedagang yang kehabisan modal sehingga tidak mampu membuka usaha lagi.

M Zakir Syah yang dilantik sebagai Pj Keuchik Pantee Rakyat pada 21 Maret 2019 lalu itu menyatakan, dia tidak tahu penyebab pasti sehingga pasar tersebut kurang menarik bagi pengunjung. Meskipun ada yang menduga sepinya pembeli karena tak ada pedagang ikan di pasar tersebut. “Kita pernah melakukan penertiban pedagang ikan di luar untuk berjualan di dalam pasar, tapi pengunjung juga tak meningkat,” ucapnya.

Padahal, ujar M Zakir, pasar yang berlokasi di Dusun Teungoeh tersebut sangat mudah diakses karena bisa didatangi dari sejumlah sisi. “Selain melalui gerbang depan lapangan bola, juga bisa dijangkau dari jalan nasional, dan dari Simpang Lhok Meukek. Akses jalannya pun sudah beraspal semuanya. Tapi entah kenapa kok masih bisa sepi,” tukasnya penuh keheranan.

Terkait tak terurusnya pasar, Pj Keuchik Pantee Rakyat itu menduga, hal ini diakibatkan karena para pedagang yang menempati kios dalam pasar belum dikutip retribusi alias gratis. “Akhirnya, pihak syahbandar pasar sudah malas mengurusnya,” ulas M Zakir.

Tentang penilaian kurang tegas dalam penertiban pedagang ikan yang buka lapak di luar, ia menerangkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Muspika Babahrot untuk membahas permasalahan tersebut. Kecuali itu, juga direncanakan digelar rapat dengan seluruh pedagang di pasar tersebut untuk mencari masukan dan solusi dalam menghidupkan kembali Pasar Babahrot.(nun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved