Pendaftaran ‘Fun Walk & Bike’ Sabang Dibuka

Pendaftaraan Fun Bike dan Fun Walk Sabang sudah dibuka dan akan berlangsung hingga Jumat (26/4) nanti

Pendaftaran ‘Fun Walk & Bike’ Sabang Dibuka
SERAMBINEWS.COM/MISBAHUDDIN
Hari terakhir dibuka pendaftaran jalan santai (fun walk) dalam rangka memeriahkan HUT ke-814 Kota Banda Aceh, Kantor Harian Serambi Indonesia 'dikepung' pendaftar, Jumat (19/4/2019). 

* Digelar 28 April

SABANG - Pendaftaraan Fun Bike dan Fun Walk Sabang sudah dibuka dan akan berlangsung hingga Jumat (26/4) nanti. Kegiatan itu merupakan bagian dari Sabang Marine Festival 2019 yang kolaborasi antara BPKS Sabang dan Dinas kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh.

Pendaftaran Sabang Marine dibuka di sejumlah lokasi di Sabang dan Banda Aceh. Untuk Sabang, pendaftaran dapat dilakukan di Penginapan Graha Indah Sindoro, Jalan Ahmad Yani, Kota Atas. Zakirullah Agency Jalan Sabang Balohan (Bypass), lalu Kios Koran Ratna Agency Jalan Malahayati, Kota Bawah. Di Banda Aceh, pendaftaraan dapat dilakukan di Kantor Harian Serambi Indonesia, Jalan Raya Lambaro, Meunayah Manyang PA, Pagar Air, Aceh Besar.

Fun bike dan fun walk sudah menjadi agenda rutin dalam memeriahkan pelaksanaan Sabang Marine Festival. Para peserta nanti akan dilepas di Sabang Fair, kemudian mengelilingi jalan protokol Kota Sabang. Ditargetkan kegiatan itu diikuti ribuan peserta, baik dari maupun luar Sabang. Penyelenggara menyiapkan sepeda motor sebagai hadiah utama. Selain itu, juga ada hadiah lainnya seperti kulkas, televisi, android, dispenser, rice cooker, kipas angin dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Ramadhani MBus mengatakan, fun bike dan fun walk itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Sabang Marine Festival. Kegiatan itu digelar untuk menggaet wisatawan lokal agar memeriahkan kegiatan tersebut.

“Dengan Sabang Marine ini kami ingin mendatangkan masyarakat Aceh ke Sabang, makanya kita gelar event pendukung yaitu fun bike dan fun walk,” ujarnya.

Dengan kegiatan itu mereka ingin menyampaikan pesan, “kenali dan cintai negerimu”. Karena dengan merekaq mengikuti fun bike dan fun walk, maka otomatis mereka akan menjelajahi sabang.

Bagian dari 100 Event
Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Ramadhani MBus menyampaikan, fun bike dan fun walk serta Sabang Marine Festival itu merupakan bagian dari sejumlah event unggulan yang sedang digalakkan untuk mendongkrak pariwisata Aceh. Diharapkan kegiatan itu dapat menarik minat masyarakat terhadap Sabang Marine Festival.

Ia menambahkan, Sabang Marine diperkirakan akan dihadiri puluhan kapal layar (yach) dan turis asing. Kegiatan Sabang Marine itu tidak hanya difokuskan di Sabang dengan wisata baharinya, tapi juga akan membawa turis itu ke Banda Aceh untuk wisata heritage.

Sehingga acara itu dapat menguatkan branding “The Light of Aceh”. Dengan kegiatan jugaakan menguatkan segi tiga emas, Sabang-Phuket-Langkawi.(mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved