Peserta ‘Fun Walk’ Dilepas Wali Kota

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM rencananya akan melepas langsung puluhan ribu peserta Jalan Santai (Fun Walk)

Peserta ‘Fun Walk’ Dilepas Wali Kota
SERAMBINEWS.COM/MISBAHUDDIN
Hari terakhir dibuka pendaftaran jalan santai (fun walk) dalam rangka memeriahkan HUT ke-814 Kota Banda Aceh, Kantor Harian Serambi Indonesia 'dikepung' pendaftar, Jumat (19/4/2019). 

* Besok di Lapangan Blangpadang

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM rencananya akan melepas langsung puluhan ribu peserta Jalan Santai (Fun Walk) Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-814 Kota Banda Aceh, yang mengambil titik start dan finish di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, besok, Minggu (21/4). Pendaftaran event akbar kerja sama Pemko Banda Aceh dengan Harian Serambi Indonesia itu resmi ditutup kemarin dengan total 30 ribu peserta.

Wali Kota Aminullah Usman kemarin mengatakan, gelombang pendaftar meningkat tajam saat hari terakhir pendaftaran di Kantor Serambi Indonesia. Pada Jumat (19/4) pagi saja, tercatat pemilik kupon sudah menyentuh angka 24 ribuan. Untuk itu, Wali Kota memerintahkan panitia untuk menampung maksimal 30 ribu peserta dengan melayani calon pendaftar hingga sore hari. “Antusiasme masyarakat sangat besar untuk mengikuti fun walk. Maka dari itu, kami berikan kesempatan untuk 30 ribu pendaftar,” ujarnya.

Aminullah berharap terselenggaranya Fun Walk HUT Ke-814 Kota Banda Aceh di Blangpadang, Minggu (21/4) besok dapat dirayakan bersama oleh warga maupun masyarakat Aceh pada umumnya. Selain berolahraga sambil menikmati berbagai hiburan menarik seperti drumband dan penampilan musik di panggung utama, masyarakat juga bisa mengunjungi berbagai spot wisata Banda Aceh di akhir pekan. “Kami yakin acara besar seperti ini bisa mendongkrak wisatawan ke Banda Aceh, karena pesertanya juga dari luar Banda Aceh,” terangnya.

Dia optimis event jalan santai kali ini akan lebih meriah dari sebelumnya. Pasalnya, seluruh peserta berkesempatan untuk memenangkan doorprize satu unit rumah, dua paket umrah, dan puluhan hadiah lainnya lewat cara diundi. “Melalui fun walk ini, kami membagi-bagikan hadiah ulang tahun untuk rakyat. Dengan harapan semuanya bisa berbahagia di HUT Banda Aceh kali ini,” jelas Aminullah, dan menyebut pihaknya didukung sejumlah sponsor di antaranya Bank Aceh, Universitas Terbuka, dan PDAM Tirta Daroy.

Ia mengingatkan bahwa hadiah spektakuler tersebut hanya diberikan kepada peserta lewat cara diundi. Artinya hanya peserta yang memiliki kupon saja yang berkesempatan untuk meraih hadiah istimewa itu. Selain itu, lanjut Aminullah, panitia memiliki teknik tersendiri dalam mengidentifikasi kupon untuk meminimalisir kecurangan. “Panitia akan mengecek betul-betul keabsahan kupon peserta,” timpalnya.

Di samping itu, Wali Kota mengharapkan kepada seluruh peserta fun walk agar menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan, sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan. “Kepada peserta yang membawa anak-anak supaya dijaga jangan sampai hilang. Sebab ada puluhan ribu orang akan hadir di Blangpadang nanti. Intinya keselamatan harus diutamakan,” pesannya.

Berikut Rutenya
Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman menambahkan, setelah dilepas di Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (21/4) pagi, peserta Fun Walk HUT Ke-814 Banda Aceh akan berjalan santai keliling kota sesuai rute yang sudah ditentukan. Adapun rutenya, peserta dari Blangpadang berbelok kanan ke Jalan Prof A Madjid Ibrahim, belok kanan lagi ke Jalan Imam Bonjol, dan belok kiri ke Jalan KH Ahmad Dahlan.

Lalu, rombongan jalan lurus ke Jalan Tentara Pelajar, belok kanan ke Jalan WR Supratman, kemudian belok ke Jalan Cut Meutia, belok kanan lagi ke Jalan Mohd Jam, sebelum akhirnya kembali ke Blangpadang. “Saya ingatkan bahwa ini acara jalan santai, bukan adu cepat. Mohon peserta berjalan dengan tertib dan mengutamakan keselamatan di jalan raya,” demikian Aminullah.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved