Perolehan Kursi Pileg

PNA Klaim Raih 7 hingga 8 Kursi untuk DPRA, Tiyong: Meningkat 300 Persen dari Pemilu 2014

PNA mengucapkan berterima kasih kepada segenap masyarakat Aceh yang telah memberikan kepercayaan dengan memilih kader-kader terbaik PNA untuk menyuara

PNA Klaim Raih 7 hingga 8 Kursi untuk DPRA, Tiyong: Meningkat 300 Persen dari Pemilu 2014
DOK SERAMBINEWS.COM
Samsul Bahri alias Tiyong. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Meskipun rekapitulasi surat suara sedang dilakukan di tingkat kecamatan, namun sejumlah partai politik telah mengklaim meraih kursi di dewan seperti yang dilakukan Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Ketua Harian DPP PNA Samsul Bahri (Tiyong) mengungkapkan dari hasil rekapitulasi suara berdasarkan form C1 yang dimiliki pengurus partai di seluruh Aceh, PNA akan mendapatkan 7 hingga 8 kursi untuk DPRA.

Begitu juga untuk level kabupaten/ kota, hampir seluruh wilayah, PNA mengirim wakilnya ke DPRK.

Jumlah ini jauh berbeda dengan Pemilu 2014 di mana saat itu PNA hanya meraih tiga kursi di DPRA.

Menurut perkiraan sementara, lebih dari 50 kursi parlemen di seluruh Aceh akan jadi milik PNA.

Bahkan di beberapa daerah, PNA berhasil menempatkan kadernya pada posisi pimpinan seperti di Bireuen, Aceh Selatan, dan Aceh Jaya.

“Secara jumlah suara, prediksi kami perolehan suara PNA kali ini meningkat lebih dari 300 persen dibandingkan Pemilu 2014,” kata Tiyong kepada Serambinews.com, Sabtu (20/4/2019).

Bagi PNA, ungkap Tiyong, hasil ini merupakan pencapaian yang luar biasa di saat partai itu sedang berjuang melewati musibah setelah Ketua Umum Irwandi Yusuf terjerat dalam kasus operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

Baca: PKS Raih Dua Kursi di DPRK Banda Aceh untuk Dapil Jaya Baru dan Banda Raya, Menunggu Kursi Keenam

Baca: Data Sementara, Partai Aceh Masih Unggul

Baca: Senator Aceh, Haji Uma Sumbang Dana untuk Kesembuhan Mahasiswa Aceh di Timur Tengah

Namun dibalik musibah yang dialami PNA tersebut, ternyata membuat semangat pengurus dan kader semakin termotivasi bekerja untuk memenangkan partai.

“Hasilnya alhamdulillah, Allah telah memberikan hasil yang maksimal kepada kami di tengah segala kesulitan dan keterbatasan yang dialami PNA. Tentu ini semua tak terlepas dari dukungan penuh rakyat Aceh,” tukas dia.

Karena itu, PNA mengucapkan berterima kasih kepada segenap masyarakat Aceh yang telah memberikan kepercayaan dengan memilih kader-kader terbaik PNA untuk menyuarakan aspirasi rakyat di DPRA dan DPRK.

Dalam kesempatan itu, Tiyong meminta masyarakat Aceh terus mendoakan pihaknya agar dapat membayar kepercayaan rakyat tersebut dengan bekerja nyata dan membela seluruh kepentingan rakyat.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved