Prabowo Klaim Menang

Sementara itu, dilansir dari tribunjabar.id, Prabowo Subianto menggelar acara syukuran kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Prabowo Klaim Menang
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto tiba di kediaman Kertanegara untuk mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019 di Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Prabowo kembali mendekalarasikan kemenangannya versi real count internal BPN sebesar 62 persen. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG) 

Sementara itu, dilansir dari tribunjabar.id, Prabowo Subianto menggelar acara syukuran kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4). Prabowo berorasi di depan massa yang datang.

Dalam orasinya, Prabowo mengklaim bahwa saat ini dirinya dan Sandiaga Uno-lah yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Ia menyebut terpilihnya dirinya adalah karena rakyat sudah tak bisa lagi dibohongi. “Saudara-saudara, ini adalah kemenangan rakyat, rakyat Indonesia sudah bangkit, sudah sadar. Rakyat Indonesia tidak bisa dibohongi dan tidak mau dibohongi,” tukasnya.

Mantan Danjen Kopassus ini menyebut lembaga-lembaga survei sebagai pembohong. Dia meminta rakyat untuk tak memercayai lembaga survei. “Saudara percaya lembaga survei? Hei tukang bohong, tukang bohong rakyat tidak percaya sama kalian. Di sini ada televisi-televisi biar dengar suara rakyat,” ucap Prabowo dalam orasinya.

Prabowo juga meminta agar lembaga-lembaga survei untuk pindah dari negara Indonesia ke Antartika. “Mungkin kalian harus pindah ke negara lain. Mungkin bisa pindah Antratika. Hei lembaga survei bohong, kalian bisa bohongi penguin di Antartika,” sindir Prabowo.

Sementara itu, sejak kemarin sore beredar sebuah video yang berisi pernyataan singkat Amien Rais. Menurut tokoh sentral Partai Amanat Nasional (PAN) ini, pihaknya sudah mendapat konfirmasi dari tiga lembaga yang diakreditasi oleh Bawaslu RI. “Nah, ketiga lembaga survei ini bukan saja sudah melakukan quick count, tapi bahkan real count. Hasilnya ternyata pasangan 02 menang di seluruh Jawa Timur di atas 50 persen lebih. Jadi, bukan cuma menang di Madura dan Banyuwangi, tapi seluruh Jawa Timur. Sedangkan Jokowi menang di Jateng, Bali, NTT, Yogyakarta, dan daerah kecil-kecil. “Yang lainnya kalah semua,” kata Amien.

Ia optimis pasangan Prabowo-Sandi-lah yang akan dilantik jadi pemimpin bangsa ini nantinya.

Insyaallah, pada 20 Oktober nanti Prabowo dan Sandi dilantik jadi Presiden dan Wakil Presiden. Kita bangun kembali Indonesia ini menjadi lebih baik,” ujarnya. (dan/dik)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved