Desainer Pamerkan Koleksi ‘Street Fashion’

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bekerja sama dengan Pemko Banda Aceh

Desainer Pamerkan Koleksi ‘Street Fashion’
SERAMBI/BUDI FATRIA
MODEL mengenakan busana muslimah tampil pada acara Islamic Fashion Festival (IFF) 2019, di Taman Bustanussalatin, Banda Aceh, Sabtu (20/4) malam. Acara tersebut berlangsung hingga Minggu (21/4).

BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bekerja sama dengan Pemko Banda Aceh, menggelar Islamic Fashion Festival (IFF) 2019. Mengangkat tema ‘street fashion’, acara resmi dibuka Plt Sekda Aceh, Helvizar Ibrahim, di Taman Bustanussalatin (Taman Sari), Banda Aceh, Jumat (19/4) malam. “Industri fashion muslim semakin berkembang,” ujar Plt Sekda Aceh dalam kata sambutannya.

Acara turut dihadiri Kabid Pemasaran dan Promosi Disbudpar Aceh, Ramadhani, Kadis Pariwisata Kota Banda Aceh, Iskandar, dan Rektor ISBI Jantho, Dr Mirza Irwansyah.

Pembukaan acara dimulai dengan performance art, dilanjutkan dengan pagelaran busana (fashion show) tiga desainer lokal. Selain itu, selama tiga hari, Jumat-Minggu (19-21/4), puluhan stan dengan brand Yanwar Bestari, Wardatutiflah, Cut Line, Sararisqa, Sonia Inspire, Vonna Nunucolla, Get-A Fashion, Oca Style, dan Ija Kroeng juga memeriahkan kegiatan itu.

Public Relations IFF, Venta menjelaskan, pada even ini terdapat banyak kegiatan yang berkaitan dengan fashion seperti fashion bazar, fashion show dari seluruh Aceh. Ada juga lomba fashion desainer dan modelling yang diikuti peserta dari tingkat SMA/SMK sederajat dan Mahasiswa.

Dikatakan Venta, kemeriahan acara IFF 2019 akan berbeda dengan kebanyakan acara fashion yang diadakan di Aceh sebelumya. Salah satunya akan dimeriakan artis Zaskia Sungkar yang hari ini dijadwalkan mengisi acara fashion talkshow di Taman Bustanussalatin (Taman Sari)

“Talkshow ini diharapkan dapat memotivasi para desainer Aceh untuk terus berkarya dan mengembangkan bakat dalam bidang fashion dan desain, untuk tingkat nasional maupun internasional,” imbuh Venta.

Setelah fashion talkshow, Zaskia Sungkar juga akan menampilkan berbagai karyanya yang telah mendunia sebagai seorang fashion desainer berbakat. Produk yang ditampilkan akan mendukung tema acara Islamic Fashion Festival, dengan membawakan nuansa busana muslimah kasual. Tema ini dipilih, karena dinilai sangat berkaitan dengan nilai-nilai islami wanita muslimah modern di Aceh saat ini.(rul)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved