Dokter Ahli Paru Gelar Pertemuan Ilmiah di Banda Aceh, Bahas Keilmuan Paru

Untuk nasional dihadirkan pakar yaitu Prof dr Faisal Yunus, yang merupakan Ahli Pernafasan dan paru-paru tingkat nasional.

Dokter Ahli Paru Gelar Pertemuan Ilmiah di Banda Aceh, Bahas Keilmuan Paru
SERAMBINEWS.COM/Hand Over
Pembukaan Pertemuan Ilmiah Respirasi Aceh (PIRA) di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, 19-20 April 2019. 

Dokter Ahli Paru Gelar Pertemuan Ilmiah di Banda Aceh, Bahas Keilmuan Paru

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ratusan dokter spesialis paru-paru (ahli paru) mengikuti Pertemuan Ilmiah Respirasi Aceh (PIRA) yang berlangsung 19-20 April 2019 di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) cabang Aceh.

Rangkaian kegiatan terdiri atas trainer of traner (Tot) untuk dokter dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh, serta synposium dengan menghadirkan sejumlah pemateri nasional dan daerah.

Untuk nasional dihadirkan pakar yaitu Prof dr Faisal Yunus, Ph.D, Sp.P(K),  FCCP, FISR, yang merupakan Ahli Pernafasan dan paru-paru tingkat nasional.

Selain itu juga ada hadir pemateri Ketua PDPI Aceh, dr Teuku Zulfikar SpP (K) FISR dan Wakil Ketua PDPI Aceh, dr Indra Buana SpP (K) FISR.

PIRA sendiri merupakan event tahunan yang rutin diselenggarakan oleh PDPI Aceh.

Ketua PDPI Aceh, dr Teuku Zulfikar SpP (K) FISR yang didampingi Wakil Ketua PDPI Aceh, dr Indra Buana SpP (K) FISR mengatakan, kegiatan itu bertujuan memberikan pengetahuan terkini mengenai penyakit paru.

Harapannya para dokter dapat meningkatkan kemampuannya dalam melakukan diagnosis maupun penatalaksanaan penyakit paru sehingga dapat memberikan harapan hidup yang lebih baik bagi penderita penyakit paru.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved