30.000 Peserta Fun Walk Penuhi Blangpadang

Sekitar 30.000 warga Banda Aceh dan sekitarnya mengikuti fun walk (jalan santai) dalam rangkai perayaan hari ulang tahun (HUT) Ke-814 Kota Banda Aceh

30.000 Peserta Fun Walk  Penuhi Blangpadang
SERAMBI/M ANSHAR
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman melepas peserta jalan santai di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (21/4). SERAMBI/M ANSHAR 

BANDA ACEH - Sekitar 30.000 warga Banda Aceh dan sekitarnya mengikuti fun walk (jalan santai) dalam rangkai perayaan hari ulang tahun (HUT) Ke-814 Kota Banda Aceh di Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (21/4).

Banyaknya jumlah peserta pada event tahunan yang dibuka Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman MM itu, membuat lapangan terbesar di Banda Aceh tersebut hampir penuh oleh lautan manusia.

Didampingi sang istri, Hj Nurmiaty AR, Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh, Iskandar SSos, dan sejumlah pejabat di lingkungan pemko lainnya, Wali Kota melepas ribuan peserta jalan santai yang menempuh jarak sekitar 4,5 kilometer mengelilingi kota. Diiringi parade Marching Band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, rombongan peserta tambah bersemangat jalan santai sambil menghirup segarnya udara pagi.

Wali Kota Aminullah saat membuka perayaan HUT Ke-814 kota ini menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Aceh yang sangat antusias mengikuti jalan santai tersebut, terbukti dari banyaknya jumlah peserta, mencapai 30.000.

Menurut Aminullah, suksesnya acara itu tidak terlepas dari dukungan sponsor, yaitu Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Aceh, PDAM Tirta Daroy, Bank Aceh, Universitas Terbuka, PLN Aceh, Tiki JNE Banda Aceh, dan banyak lagi yang pimpinannya kemarin turut hadir di panggung utama.

“Terima kasih banyak kepada masyarakat yang telah merayakan hari jadi ke-814 Banda Aceh. Terima kasih juga kepada seluruh sponsor yang telah menyediakan hadiah-hadiah istimewa,” kata Aminullah.

Perayaan HUT yang bertema ‘Saya Banda Aceh’ ini, lanjut Aminullah, bertujuan untuk meningkatkan sense of belonging (rasa memiliki) setiap warga sehingga dapat terus menjaga dan merawat marwah Banda Aceh.

Tak hanya itu, di sela-sela acara pembagian hadiah, Wali Kota Aminullah di hadapan ribuan peserta juga berjanji akan memberikan hadiah rumah, mobil, umrah, sepeda motor, bahkan dua paket emas 10 mayam bagi peserta Fun Walk HUT ke-815 Banda Aceh pada tahun 2020. Namun lewat candaannya, Aminullah mengingatkan bahwa pemko tidak bertanggung jawab atas jodoh peserta. Candaan itu membuat hadirin tertawa.

“Kami akan berikan semua, ada rumah, mobil, umrah, sepeda motor, paket emas, dan banyak lagi. Hadiah emas itu nantinya bisa digunakan sebagai jeulame (mahar) untuk menikah. Tapi jangan lagi minta saya carikan istri, itu mahar sudah ada, silakan cari sendiri,” kata Aminullah.

Sebelumnya, penampilan menarik juga dipersembahkan Aminullah Usman di panggung utama. Sambil menunggu penarikan doorprize, massa dihibur dengan tembang spesial yang dinyanyikannya. Bukan Bungong Jeumpa sebagaimana yang sering ia lantunkan, kali ini Wali Kota mempersembahkan lagu dangdut berjudul ‘Kota Gemilang’ yang diciptakan Yusis dan dirinya sendiri.

Halaman
12
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved