5.314 Siswa Pijay Ikut UNBK. Ini Target Nilai Kelulusan Disdikbud Setempat

Sebanyak 5.314 siswa se-Pidie Jaya (Pijay) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer di 51 titik. Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)

5.314 Siswa Pijay Ikut UNBK. Ini Target Nilai Kelulusan Disdikbud Setempat
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
PANTAU UNBK: Sekretaris Daerah Pidie Jaya,  Drs H Abd Rahman Puteh SE MM (Kiri)  memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),  Senin (22/4/2019) di SMPN 1 Meureudu.   

5.314 Siswa Pijay Ikut UNBK. Ini Target Nilai Kelulusan Disdikbud Setempat 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU -

Sebanyak 5.314 siswa se-Pidie Jaya (Pijay)  mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer di 51 titik. Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menargetkan nilai kelulusanbyaitu diatas nilai nasional yaitu 65 keatas.

Baca: Plt Gubernur Diminta untuk Mengakomodir Aspirasi Penolakan PT LMR

Baca: Aceh Capai Suhu Tertinggi Bulan Ini, Satu Titik Panas Terpantau di Aceh Tengah

Baca: 1.000 Atlet Bersaing di Unsyiah Games IV

 

Kepala Disdikbud Pijay, Saiful Rasyid MPd kepada Serambinews.com,  Senin (22/4/2019) mengatakan,  dari 5.314 peserta UNBK tahun ini berasal dari kalangan tingkat SD/MI sebanyak 2.838 murid dan 2.476 siswa tingkat SMP/MTs yang berlangsung secara serentak di 51 titik dengan fasilitas yang telah dipersiapkan secara matang.

"Dalam pelaksanaan UNBK tahun 2019 ini berlangsung selama empat hari mulai 22 sampai 26 April, " jelasnya

Disebutkan,  pada  hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia kemudian disusul Matematika,  Bahasa Inggris,  dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Sebagaimana  biasanya pemerintah tetap memasang harapan yaitu tidak hanya sebatas bertumpu pada kelulusan saja akan tetapi peningkatan nilai standar kelulusan secara nasional diatas 65 menjadi target utama.

"Kami sangat bersyukur peningkatan  nilai kelulusan di Pijay dalam setiap tahun selalu terjadi peningkatan satu digit angka kelulusan secara standar nasional, "katanya.

Dalam pelaksanaan UNBK tahun 2019 ini turut dipantau secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pjjay, Drs Abd Rahman Puteh SE MM,  Asisten I Setdakab Pidie Jaya,  Drs Abdul Syakur MSi,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud),  Saiful Rasyid MPd,  dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag),  Drs H Ilyas Muhammad MA. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved