Besok, Pemungutan Ulang Suara di Dua TPS

Pemungutan suara ulang (PSU) akan digelar Selasa (23/4) besok di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 38 Desa Meunasah Cut

Besok, Pemungutan Ulang Suara di Dua TPS
Aparat kepolisian dan brimob membentuk pagar betis di sekeliling Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Namo Buaya, Kecamatan Sultan Daulat ketika dilakukan penghitungan hasil perolehan pemungutan suara ulang pilkada Wali Kota/Wakil Wali Kota Subulussalam, Senin (30/12). SERAMBI/KHALIDIN 

LHOKSUKON – Pemungutan suara ulang (PSU) akan digelar Selasa (23/4) besok di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 38 Desa Meunasah Cut, Kecamatan Nisam dan TPS 97 Desa Matang Ulim, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara.

Dua lokasi tersebut harus mengadakan PSU atas rekomendasi dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), karena adanya dugaan pelanggaran pemilu pada saat pemungutan Rabu (17/4). Sebab, di dua TPS tersebut sejumlah saksi dari partai nasional dan lokal melakukan pencoblosan lebih dari satu kali.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Nisam, Nahyul Mauli kepada Serambi menyebutkan, pihaknya sudah menerima undangan untuk disampaikan kepada pemilih. Di mana jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 38 sebanyak 200 orang. “Logistik lain kemungkinan akan kami ambil,” kata Nahyul.

Sementara Ketua PPK Baktiya, Saiful Mahdi menyebutkan, pihaknya sudah mengadakan bimbingan teknis kepada KPPS untuk mengadakan PSU pada Selasa (23/4), dengan jumlah DPT di TPS 97 itu sebanyak 197. “Besok kami ambil bahannya seperti surat suara, bilik dan juga kotak suara,” kata Saiful.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, Zulfikar SH kepada Serambi menyebutkan, sudah mendapatkan SK untuk mengadakan PSU di TPS 38 dan TPS 97. “Saya bersama sekretaris akan ke Banda Aceh untuk mengambil surat suara untuk didistribusikan ke lokasi,” ujar Zulfikar.(jaf)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved