Hari Pertama UNBK di Aceh Selatan Bejalan Lancar

Sebayak 3793 siswa/siswi tingkat SMP di Kabupaten Aceh Selatan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (22/4/2019) pagi..

Hari Pertama UNBK di Aceh Selatan Bejalan Lancar
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dan Kadis Pendidikan Aceh Selatan, Drs Martunis memantau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (22/4/2019). 

Hari Pertama UNBK di Aceh Selatan Bejalan Lancar

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Sebayak 3793 siswa/siswi tingkat SMP di Kabupaten Aceh Selatan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (22/4/2019). Ujian yang dipantau langsung oleh Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dan Kadis Pendidikan Aceh Selatan, Drs Martunis tersebut berjalan lancar.

Baca: Tinjau UNBK, Bupati Rokcy : UNBK di Aceh Timur Lancar

Baca: Plt Gubernur Diminta untuk Mengakomodir Aspirasi Penolakan PT LMR

Baca: Aceh Capai Suhu Tertinggi Bulan Ini, Satu Titik Panas Terpantau di Aceh Tengah


Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran bersama Kadis Pendidikan memantau lansung pelaksanaan UNBK dari SMP Pasie Raja hingga Trumon Timur. Begitu juga Sekda Nasjuddin memantau UNBK dari Tapaktuan hingga Labuhanhaji Barat.

Kadis Pendidikan Aceh Selatan, Martunis, kepada Serambinews.com mengatakan Pemkab Aceh Selatan memantau UNBK hari pertama untuk memastikan pelaksaan ujian hari tersebut berjalan lancar.

"Hasil pantuan dilapangan ini tidak ada kendala apapun, bahkan siswa/siswi kami lihat cukup antusias mengikutinya," tuturnya.

Jumlah sekolah yang ikut UNBK di Aceh Selatan sebanyak 82 yang terdiri dari SMPN 56 dan Swasta 26 seluruhnya menggunakan komputer yang berlansung 22 hingga 25 April 2019. 

"Untuk siswa yang tidak bisa ikut UNBK karena sakit bisa mengikuti ujian susulan pada tanggal 29 hingga 30 April 2019 mendatang," jelasnya.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved