Breaking News:

Pemilu 2019

Ini Partai yang Meraih Kursi di DPRK Aceh Barat, Partai Aceh Sabet Pimpinan Dewan

Sementara itu parpol yang mendominasi meraih kursi DPRK meliputi Partai Aceh (PA), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Golkar dan Pa

Foto Kiriman Warga
Petugas PPS bersama PPK Woyla Barat, Aceh Barat membawa logistik Pemilu setelah tuntas perhitungan dan rekap suara di desa, untuk dibawa ke kantor camat, Kamis (18/4/2019). 

Laporan Rizwan I Meulaboh

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Partai Aceh meraih suara tertinggi pada Pileg 2019 di Aceh Barat dan dipastikan akan meraih kursi ketua dewan Aceh Barat untuk periode 2019-2024.

Informasi diperoleh Serambinews.com, Senin (22/4/2019) untuk DPRK ada 25 kursi yang dibagi dalam lima daerah pemilihan (Dapil).

Yakni Dapil 1 (Johan Pahlawan), Dapil 2 (Samatiga, Arongan Lambalek, Bubon), Dapil 3 (Woyla, Woyla Barat, Woyla Timur dan Sungaimas), Dapil 4 (Kaway XVI, Pante Ceureumen dan Panton Reu) dan Dapil 5 (Meureubo).

Sementara itu parpol yang mendominasi meraih kursi DPRK meliputi Partai Aceh (PA), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Sedangkan partai lain kursi berkisar antara 1 hingga 3 kursi diraih PPP, PKS dan PNA.

Wakil Ketua Partai Aceh (PA) Tarmizi SP mengatakan dari perhitungan internal PA pada semua dapil sudah meraih lima kursi, namun kini masih menunggu dua kursi tambahan dari dua dapil.

Baca: Malam Ini Cut Rianda Zuhra Bawakan Peunajoh Tujuh Hidang di Liga Dangdut Indonesia

Baca: 11 Fakta Serangan Bom di Sri Lanka, Pelaku Ikut Antre Makanan hingga Korban Tewas 207 Orang

Baca: Penyelundupan 52 Kg Ganja Digagalkan

“Kami prediksikan kursi PA untuk DPRK Aceh Barat sekitar 6 atau 7 kursi. PA dengan terbanyak dan suara tertinggi akan meraih kursi ketua DPRK periode lima tahun ke depan,” kata Tarmizi.

Ketua PAN Aceh Barat Ramli SE memastikan PAN meraih lima. Empat di antaranya sudah pasti berdasarkan perhitungan internal.

"Terhadap kepastian kursi DPRK masih menunggu pleno dan rekap oleh pihak penyelenggara yakni KIP," katanya.

Ketua Partai Golkar Aceh Barat, H Kamaruddin SE juga mengatakan, Partai Golkar memprediksi meraih lima kursi.

"Kami pastikan lima kursi untuk DPRK. Tapi kami menunggu rekap KIP,” kata Kamaruddin.

Ketua Tim Partai Gerindra, Abdilah Armia SAg mengatakan Gerindra memperkirakan akan meraih lima kursi.

Sedangkan Ketua Partai Demokrat, Herman Abdullah SE mengatakan, Partai Demokrat sudah melakukan rekap internal dan meraih empat kursi untuk DPRK.(*)

Penulis: Rizwan
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved