Jalan ke Kampus Unsyiah Galus Banyak yang Rusak

Akses jalan menuju ke kampus PSDKU Unsyiah di Blangnangka kecamatan Blangjerango, Kabupaten Gayo Lues (Galus)

Jalan ke Kampus Unsyiah  Galus Banyak yang Rusak
DIRJEN Dikti, Prof Dr Ir Djoko Santoso MSc (kiri) Bupati Galus Ibnu Hasim, Ketua DPRK Galus, Said Sani (tengah) dan Rektor Unsyiah Banda Aceh Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng (kanan) menekan tombol sebagai tanda peresmian Kampus Unsyiah Gayo Lues, Selasa (2/9). SERAMBI/RASIDAN

BLANGKEJEREN - Akses jalan menuju ke kampus PSDKU Unsyiah di Blangnangka kecamatan Blangjerango, Kabupaten Gayo Lues (Galus) banyak yang rusak. Ini merupakan jalan utama dan satu-satunya menuju ke kampus tersebut.

Pantauan Serambi, kerusakan itu mulai dijumpai dari dari kawasan Blangtasik dan Desa Sekuelen, serta di beberapa titik dan lokasi terpisah lainnya. Padahal jalan rusak tersebut sudah cukup lama dikeluhkan oleh para mahasiswa dan warga setempat.

“Badan jalan ada yang berlubang, ada juga yang patah (turun) serta bergelombang, sehingga sangat rawan terjadi kecelakaan,” kata salah satu dosen, Panetir Bungkes, didampingi sejumlah mahasiswanya kepada Serambi, Minggu (21/4).

Dua hari lalu diungkapkannya, ada pengendara sepeda motor yang terjatuh di lintasan tersebut. Karena itu, untuk menghindari bertambahnya korban jiwa, ia berharap jalan tersebut dapat segera diperbaiki. “Jalan ini setiap hari dilintasi mahasiswa dan merupakan lintasan penghubung dari Blangkejeren menuju Kecamatan Terangun dan Tripejaya,” ujarnya.(c40)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved