Pemerintah Aceh Bantu Semua Keperluan

PEMERINTAH Aceh membantu semua keperluan biaya untuk proses pengurusan pemulangan jenazah Muhammad Ikram Zamzami (20)

Pemerintah Aceh Bantu Semua Keperluan
FOR SERAMBINEWS.COM
Muhammad Ikram Zamzami semasa hidup. Almarhum adalah mahasiswa kelas persiapan Bahasa Arab Universitas Al-Azhar dan tercatat sebagai anggota Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir 

PEMERINTAH Aceh membantu semua keperluan biaya untuk proses pengurusan pemulangan jenazah Muhammad Ikram Zamzami (20), sejak di Kairo, Mesir hingga sampai penyerahan kepada keluarga. Hal itu disampaikan Kadis Sosial Aceh, Alhudri saat berkunjung ke kediaman orangtua almarhum Muhammad Ikram di Gampong Jeumpet Ajuen, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Minggu (21/4) sore.

Pada kesempatan itu, Alhudri memastikan Pemerintah Aceh akan menanggung sepenuhnya biaya pemulangan jenazah Muhammad Ikram Zamzami, maupun biaya lain terkait proses pemulangan tersebut. “Sesuai arahan Pak Plt Gubernur, kami sudah bertemu langsung orangtua almarhum dan keluarga besarnya di Gampong Jeumpet Ajuen termasuk berkoordinasi dengan Bu Ninik, staf Kedubes RI di Kairo menyangkut teknis pemulangan jenazah,” kata Alhudri kepada Serambi, tadi malam.

Menanggapi bahwa sudah ada pihak lain yang membantu biaya pemulangan jenazah, Alhudri mengaku, pihaknya memberikan apresiasi, tetapi Pemerintah Aceh juga punya tanggung jawab membantu warganya, di mana bantuan yang diberikan sesuai dengan mekanisme.

“Makanya kita koordinasi dengan pihak Kedubes RI di Kairo termasuk bertemu dengan keluarga. Pihak KBRI (Bu Ninik) berjanji akan mengirimkan rekening resmi KBRI pada Senin pagi (hari ini-red), untuk kita transfer dana sesuai kebutuhan. Prinsipnya Pemerintah Aceh tidak lepas tangan tetapi tentu saja semuanya harus sesuai mekanisme,” demikian Kadis Sosial Aceh.(nas)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved