Peringati Hari Bumi, Forum Seni Gayo Pamerkan Lukisan tentang Lingkungan

Forum seni Gayo menggelar pameran lukisan tentang lingkungan serta pameran kerajinan dari daur ulang sampah di komplek Tugu Aman Dimot, Kota Takengon.

Peringati Hari Bumi, Forum Seni Gayo Pamerkan Lukisan tentang Lingkungan
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Seorang pelukis asal Gayo, Zikra Irantoni membuat lukisan tentang lingkungan dalam peringatan Hari Bumi 2019 yang diselenggarakan di Komplek Tugu Aman Dimot, Kota Takengon, Senin (22/4/2019). 

Peringati Hari Bumi, Forum Seni Gayo Pamerkan Lukisan tentang Lingkungan

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Forum seni Gayo menggelar pameran lukisan tentang lingkungan serta pameran kerajinan dari daur ulang sampah di komplek Tugu Aman Dimot, Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Senin (22/4/2019). Pameran yang digelar secara sederhana itu, untuk mengisi kegiatan peringatan Hari Bumi (Earth Day) 2019.

Baca: Bupati Aceh Besar Peringati Hari Bumi, Ini yang Dilakukan Mawardi Ali

Baca: Penuhi Janjinya, Nova Cabut Surat Rekomendasi Gubernur NAD Terkait Izin Tambang PT EMM

Baca: Pemain Satoe Atjeh Raih Top Skor

 

Dalam pameran itu, beberapa seniman lukis menampilkan lukisan hasil karnyanya yang mengambarkan kondisi lingkungan. Bukan hanya pelukis, bagi warga serta anak-anak yang ingin melukis, diberikan kesempatan karena sudah disediakan peralatan untuk melukis. “Jadi, tema lukisannya mengambarkan tentang kondisi lingkungan,” kata Koordinator Forum Seni Gayo, Abrar Syarif kepada Serambinews.com.

Menurut Abrar, lukisan yang menampilkan tentang lingkungan, merupakan bagian untuk mengajak masyarakat, khususnya warga Kota Takengon, agar lebih peduli terhadap keselamatan bumi. Dalam hal ini, warga bisa mengambil peran dengan menjaga kondisi lingkungannya.

“Kenapa anak-anak kita ajak untuk melukis, supaya sejak dini mereka sudah mengetahui akan pentingnya menjaga lingkungan. Ini bagian dari edukasi yang kita berikan kepada generasi masa depan,” jelas Abrar Syarif.

Forum Seni Gayo, merupakan kumpulan dari berbagai lintas organisasi. Bukan hanya seniman, di forum ini, tergabung 24 sanggar seni serta lembaga diantaranya lembaga aktivis lingkungan, lembaga kemanusiaan, seniman, lembaga difabel serta beberapa organisasi lainnya.

“Ada beberapa pelukis yang kita hadirkan hari ini, diantaranya Zikra Irantoni, Arto Putra, Kamaruzzaman, serta sejumlah pelukis junior,” pungkasnya. (*)   

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved