Prabowo Berjaya di Kampung Jokowi

Dari kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi, di semua kabupaten/kota di Aceh

Prabowo Berjaya  di Kampung Jokowi
Serambi
Proses penghitungan suara Calon DPRK Abdya Dapil 1 di TPS 2 Desa Keude Siblah di Lapangan Persada, Kamis (18/4/2019) dini hari. Seluruh proses baru dapat diselesaikan pada Kamis pagi, tadi. SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF 

Dari 10 kecamatan di Bener Meriah, capres 02 berjaya di tujuh kecamatan, sedangkan capres 01 menang tiga kecamatan

REDELONG - Dari kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi, di semua kabupaten/kota di Aceh, menarik melihat fenomena di Bener Meriah.

Kabupaten ini merupakan kampung orang tua angkatnya Joko Widodo (Jokowi), yang juga menjadi kampung halaman kedua bagi capres petahana tersebut.

Tetapi, kedekatan emosional itu ternyata tidak mampu mendongkrak suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-

Ma’aruf di Bener Meriah. Bahkan di Kecamatan Bukit, daerah tempat tinggal bapak angkatnya, Jokowi-Ma’ruf juga kalah suara dari Prabowo-Sandi.

Data sementara yang diperoleh Serambi dari sumber terpercaya, Minggu (21/4), Prabowo-Sandi mendapatkan 40.871 suara (52.01%),

sementara Jokowi-Ma’aruf sebanyak 37.514 suara (47.09%). Selisih suara keduanya sebesar 4,92 persen. Namun data tersebut masih bisa berubah mengingat total jumlah suara yang masuk sebesar 77,6 persen.

“Dari 10 kecamatan di Bener Meriah, capres 02 berjaya di tujuh kecamatan, sedangkan capres 01 menang tiga kecamatan,” ungkap sumber Serambi.

Baca: Ini Partai yang Meraih Kursi di DPRK Aceh Barat, Partai Aceh Sabet Pimpinan Dewan

Baca: Surat Suara yang Tercoblos Wajib Diusut

Data KPU
Gambaran yang sama juga terlihat dari perhitungan suara real count di website Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hingga berita ini dibuat, Minggu (21/4) malam pukul 20.00 WIB, perolehan suara Prabowo-Sandi di Bener Meriah mencapai 26.039 atau 61,59 persen, sedangkan Jokowi-Ma’ruf 16.239 atau 38,41 persen.

Halaman
12
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved