Proposal belum Direspons

SEMENTARA itu, Keuchik Babah Ie, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Zulkarnaini yang dihubungi Serambi, Minggu (21/4), menjelaskan

Proposal belum Direspons
Pemkab Aceh jaya dan Kodim/0114, mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung Geurutee, Aceh Jaya, Sabtu (1/8). Pengibaran bendera itu dilakukan secara serentak sebanyak sekitar 2.600 lembar dalam rangka menyabut HUT RI Ke-70 pada 17 Agustus 2015 mendatang. SERAMBI/BEDU SAINI 

SEMENTARA itu, Keuchik Babah Ie, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Zulkarnaini yang dihubungi Serambi, Minggu (21/4), menjelaskan, pihaknya sudah pernah mengajukan proposal untuk kebutuhan perbaikan dan perawatan tulisan di puncak gunung yang menjadi ikon Gunung Geurutee tersebut, namun belum mendapatkan respons hingga saat ini.

“Kemarin sudah pernah kita ajukan ke kecamatan, kabupaten, dan bahkan hingga ke provinsi, tapi tidak ada respons sama sekali,” jelasnya.

Ia menceritakan, jika tulisan ‘Peuniyoh Geurute’ yang saat ini menjadi ikon Gunung Geurutee sudah ada sejak zaman Belanda, namun tidak pernah ada perbaikan sama sekali sampai sekarang. “Itu sudah puluhan tahun, sejak zaman Belanda sudah ada, tapi pemerintah tidak pernah peduli sama sekali, bahkan kemarin catnya sudah luntur dan saya menggunakan uang pribadi untuk melakukan pengecatan ulang,” tukasnya.

Menurut Zulkarnaini, untuk perawatan agar terlihat selalu bagus, hanya membutuhkan dana sekitar Rp 1 juta saja guna membeli cat. “Tapi jangankan satu juta, sepeserpun tidak dikeluarkan oleh pemerintah. Makanya kita berharap agar Pemerintah Aceh Jaya untuk mau peduli terhadap objek wisata dengan melakukan perawatan dan juga penyegaran,” tandasnya.(c52)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved