Selasa Malam, Jenazah Muhammad Ikram, Mahasiswa yang Meninggal di Mesir, akan Tiba di Aceh

Jenazah Muhammad Ikram Zamzami (20), mahasiswa asal Jeumpet Ajuen, Darul Imarah, Aceh Besar, yang meninggal di Kairo, Mesir, Minggu (21/4/2019) akan..

Selasa Malam, Jenazah Muhammad Ikram, Mahasiswa yang Meninggal di Mesir, akan Tiba di Aceh
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Zamzami menerima rekan-rekannya yang datang berkunjung ke rumahnya di Jeumpet Ajun, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (22/4/2019) dan memberi semangat dan dukungam agar keluarga yang ditinggalkan tabah atas meninggalnya Muhammad Ikram, di Kairo, Mesir. 

Selasa Malam, Jenazah Muhammad Ikram, Mahasiswa yang Meninggal di Mesir, akan Tiba di Aceh

Laporan Misran Asri | Banda Aceh 

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Jenazah Muhammad Ikram Zamzami (20), mahasiswa asal Jeumpet Ajuen, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, yang meninggal di Kairo, Mesir, Minggu (21/4/2019) sekitar pukul 02.00 waktu setempat, diperkirakan tiba di Aceh  Selasa (23/4/2019) malam, di rumah orang tuanya.

 

Baca: MPU Aceh Timur Gelar Pelatihan Kader Ulama Muda

Baca: 42 Ulama Muda di Kabupaten Aceh Tengah Ikut Pendidikan Kader Ulama

Baca: 3.112 Pelajar SMP/MTs dan 3.246 Murid SD/MI di Langsa Ikut UNBK dan USBN

Hal tersebut diungkapkan Zamzami, orang tua kandung almarhum Ikram yang ditemui Serambinews.com, ke rumahnya di Jeumpet Ajun, Senin (22/4/2019) siang.

Menurut Zamzami, kalau tidak ada kendala, insya Allah jenazah putra bungsunya itu akan tiba besok malam di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar. 

Pemulangan jenazah anaknya Muhammad Ikram ke Jeumpet Ajuen, kata Zamzami, akan didampingi dari pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Mesir serta perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA). 

“Jenazah anak saya dalam perjalanan pemulangan ke Aceh. Insya Allah, kalau tidak ada kendala, Selasa besok, pesawat Turki Airline tiba di Jakarta. Lalu, dari Jakarta, jenazah anak saya langsung dibawa menggunakan pesawat lainnya untuk dibawa pulang ke Aceh,” ungkap Zamzami yang terlihat menahan sedih mendalam atas kehilangan putranya itu.

Diakui, pada saat pertama kali mendapat kabar anaknya Muhammad Ikram, telah berpulang ke ilahi rabbi, dirinya dan keluarga begitu kaget dan sedih menerima kabar tersebut. Namun, saat ini, ungkapnya keluarga sudah ridha dan ikhlas menerima kenyataan itu.

“Semuanya sudah menjadi janji dan ketentuan Allah SWT. Kami dari keluarga  berharap proses pemulangan jenazah ke Aceh berjalan lancar,” sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved