1.253 Siswa SMP Sederajat di Aceh Jaya Ikut UNBK

1.253 siswa-siswi dari 43 Sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Aceh Jaya mengikuti pelaksanaan UNBK...

1.253 Siswa SMP Sederajat di Aceh Jaya Ikut UNBK
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB didampingi Kadis Pendidikan Aceh Jaya, Abdul Jabar meninjau pelaksanaan UNBK hari pertama di SMPN 1 Teunom, Senin (22/4/2019)  

1.253 Siswa SMP sederajat di Aceh Jaya ikut UNBK

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - 1.253 siswa-siswi dari 43 Sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Aceh Jaya mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Senin (22/4/2019).

 

Baca: Di Nagan Rayan Masih Ada Sekolah belum Miliki Akses Internet

Baca: STKIP Al-Washliyah Aceh Rekrut Relawan Baru PMI Lewat Diklatsar

Baca: Hadapi Bencana, Satgas SAR Pidie Perkenalkan Alat Menyelamatkan Diri

Data yang diperoleh Serambinews.com, Senin (22/4/2019) dari Dinas Pendidikan Aceh Jaya, dari jumlah 1.253 peserta 614 orang siswa dan 639 orang siswi.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Abdul Jabar, kepada Serambinews.com, mengatakan jika pelaksanaan UNBK pada hari pertama berjalan dengan lancar tampa adanya kendala yang menyebabkan proses UNBK terganggu.

"Alhamdulillah pelaksanaan UNBK pada hari  pertama ini, berjalan lancar dan belum ada kendala yang menyebabkan pelaksanaan terganggu apalagi terhenti,” jelasnya.

Abdul Jabar, sendiri menjelaskan, jika di Aceh Jaya sendiri hanya baru ada 17 SMP sederajat yang sudah memiliki sarana yang mempuni untuk mengikuti ujian nasional berbasis komputer.

“Karena berhubung ada yang tidak memiliki komputer yang cukup dan peralatan yang mendukung makanya hanya 17 sekolah yang melaksanakan secara mandiri, sedangkan sisanya harus menumpang di sekolah lain,” terangnya.1

“Walaupun ada yang menumpang disekolah lain, tapi pelaksanaan UNBK pada hari ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang direncakanan dan diinginkan,” tutupnya.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved