Di Nagan Rayan Masih Ada Sekolah belum Miliki Akses Internet

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), di Kabupaten Nagan Raya masih ada sekolah yang belum ada..

Di Nagan Rayan Masih Ada Sekolah belum Miliki Akses Internet
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham, meninjau pelaksana UNBK di SMPN 1 Jeuram, Kecamatan Seunagan, Senin (22/4/2019). 

Di Nagan Raya Masih Ada Sekolah Belum Miliki Akses Internet

 

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

 

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE -  Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), di Kabupaten Nagan Raya masih ada sekolah yang belum memiliki akses internet, seperti di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang.

Baca: STKIP Al-Washliyah Aceh Rekrut Relawan Baru PMI Lewat Diklatsar

Baca: Hadapi Bencana, Satgas SAR Pidie Perkenalkan Alat Menyelamatkan Diri

Baca: Minta Didoakan Nyaleg, Zamzami Justru Dapat Kabar Muhammad Ikram Sakit

Namun pelaksanaan UNBK, Senin (22/4/2019) tetap berlansgung dengan sukses karena menggunakan sekolah lainnya, seperti SMP di Beutong Ateuh Banggalang, mareka semua untuk mengikuti UNBK itu harus turun ke sekolah di Kecamatan Beutong.

Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham kepada Serambinews.com, Senin (22/4/2019) di damping Kadais Pendidikan setempat Dr Harbiyah Gani mengatakan, pihaknya mengharapkan pelaksanaan UNBK di daerah itu tetap harus berjalan dengan baik tanpan hambatan.

Menyangkut masih adanya sekolah yang masih belum memili akses internet pemerintah akan terus mengupayakan kelengkapan di setiap sekolah kedepannya.

Pada Senin kemarin Bupati bersama Kapolres, Dandim, perwakilan Kajari, Kadis Pendidikan, Kankemenag dan unsur Forkopimda lainnya sempat melakukan monitoring ke SMP 2 Kuala, SMP 1 Seunagan, dan MTS 1 Seunagan.

“Gangguan listrik sempat terjadi sesaat di Darul Makmur, namun setelah kita koordinasikan dengan pihak PLN semuanya telah normal kembali, sehingga pelaksanaan UNBK tetap berjalan dengan baik tanpa hambatan,” jelas Bupati.

Pihaknya menaget angka kelulusan bisa masuk 10 besar se kabupaten/kota di Aceh, dan tahun sebelumnya masih berada di 16 besar angka kelulusan.

Disebutkan, jumlah siswa yang mengikuti UNBK di Nagan Raya mencapai 2.256 peserta yang berasal dari 47 sekolah yang terdiri SMP 38 dan MTsN sebanyak 9 sekolah, dengan pelaksana UNBK dari 22-25 April 2019.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved