Dyah Erti Idawati, Ketua Umum Lasqi Aceh

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lembaga Seni dan Qasidah, Drs H Tarmizi Tohor MA

Dyah Erti Idawati, Ketua Umum Lasqi Aceh
IST
DYAH Erti Idawati menandatangani naskah pelantikan dirinya sebagai Ketua Umum DPW Lasqi Aceh yang dilantik oleh Ketua Umum DPP Lasqi, Tarmizi Tohor, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (20/4) malam. 

BANDA ACEH - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lembaga Seni dan Qasidah, Drs H Tarmizi Tohor MA, melantik Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lasqi Aceh periode 2019-2024, Dr Ir Dyiah Erti Idawati MT, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (20/4) malam.

Selain istri Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah itu, mereka yang dilantik pada kesempatan tersebut adalah Ketua Harian, Marzuki Hasyim MA dan beberapa Wakil Ketua, Sekretaris Umum, H Nasruddin Ibrahim MAg, Bendahara Hj Maisura SAg, serta beberapa biro dan bagian lainnya.

Dr Dyah dalam sambutannya mengucapkn terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kawan-kawan kepadanya. Ia akan bertekat bersama-sama mempromosikan destinasi wisata Aceh melalui seni qasidah Aceh. “Tentu hal ini bisa terlaksana atas dukungan semua pihak,” kata Dyah sebagaimana dikutip Nasruddin Ibrahim dalam siaran pers yang dikirim kepada Serambi kemarin.

Sedangkan Ketua Umum DPP Lasqi, Tarmizi Tohor, dalam sambutannya menginformasikan bahwa pertengahan Oktober 2019 akan diperlombakan festival berskala besar di Kota Ambon, Maluku. “Mudah-mudahan dengan penampilan yang kita lihat malam ini sangat-sangat luar biasa bisa membawa Aceh meraih juara umum. Insya Allah. Selain itu, kalau Aceh bersedia menjadi tuan rumah festival bintang vokalis tingkat nasional tahun 2020, kami dari DPP siap merekomendasi,” janji Tarmizi.

Sementara itu, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, diwakili Kadisbudpar, Jamaluddin SE Ak, dalam sambutannya menyambut baik tawaran dari Tarmizi Tohor dan langsung memberi jawaban bahwa Aceh siap menjadi tuan rumah untuk even tersebut. Selain itu, Jamaluddin, juga mengapresiasi Lasqi atas kiprahnya selama ini yang telah mengharumkan Aceh melalui seni dan qasidah gambus, baik tingkat nasional, bahkan internasional.

Kegiatan bertema “Malam Apresiasi Seni dan Pelantikan DPW Lasqi Aceh” ini terlaksana atas dukungan Pemerintah Aceh melalui Disbudpar. Turut hadir saat acara ini, para Kepala SKPA dan undangan lainnya dari unsur pecinta musik gambus.(sal/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved