Hadapi Bencana, Satgas SAR Pidie Perkenalkan Alat Menyelamatkan Diri

Satgas SAR Pidie melakukan giat SAR goes to school di Sekolah Dasar Islam Terpadu Baitun Nada, di Gampong Rapana, Kecamatan Mutiara, Senin (22/4/2019)

Hadapi Bencana, Satgas SAR Pidie Perkenalkan Alat Menyelamatkan Diri
For Serambinews.com
Petugas SAR Pidie memperkenalkan alat kepada murid dan guru saat menghadapi bencana pada acara goes to school di Gampong Rapana, Kecamatan Mutiara, Pidie, Senin (22/4/2019).   

Hadapi Bencana, Satgas SAR Pidie Perkenalkan Alat Menyelamatkan Diri

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

 

SERAMBINEWS.COM, SIGLI- Satgas SAR Pidie melakukan giat SAR goes to school di Sekolah Dasar Islam Terpadu Baitun Nada, di Gampong Rapana, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie, Senin (22/4/2019).

Kegiatan tersebut mengusung tema " Sikap Dalam Menghadapi Bencana dan Penanggulangan ", yang diikuti 70 murid dan tujuh guru.

Baca: Terkait Panwaslih Hentikan Rekap Suara di Mutim, Begini Respon KIP Pidie

Baca: Minta Didoakan Nyaleg, Zamzami Justru Dapat Kabar Muhammad Ikram Sakit

Baca: Peringati Hari Bumi, Siswa Sukma Bangsa Bawa Botol ke Sekolah

" Kegiatan ini sangat penting dilakukan simulasi kepada murid, yang mamfaatnya saat mereka menghadapi bencana," kata Ketua Bidang Pendidikan  dan Pelatihan  SAR Pidie, Zulisra Vebrinia SPdI, kepada Serambinews.com, Senin (22/4/2019).

Ia menyebutkan, peserta yang terdiri dari murid dan guru mampu mengenal alat-alat yang digunakan ketika terjadi bencana. 

Juga peserta mengetahui fungsi alat yang diperkenalkan petugas SAR saat disimulasikan kepada peserta.

" Sehingga saat bencana terjadi mereka tidak panik dalam menyelamatkan diri, dan langsung memamfaatkan alat-alat yang kita simulasikan pada kegiatan ini," jelasnya (*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved