Kemenag Aceh Besar Gelar Kursus Pengantin

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Besar, Selasa dan Rabu (23-24 April 2019) menggelar acara Bimbingan Perkawinan bagi 50 calon dara..

Kemenag Aceh Besar Gelar Kursus Pengantin
For Serambinews.com
Kepala kankemenag Aceh Besar, H Abrar Zym di dampingi Kasi Bimas Islam, Khalid Wardana menyerahkan buku panduan membina keluarga sakinah kepada peserta kursus calon pengantin di aula Dekranas Aceh Besar, Selasa (23/4/2019)   

Kemenag Aceh Besar Gelar Kursus Pengantin

 Laporan Jalimin | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Besar, Selasa dan Rabu (23-24 April 2019) menggelar acara Bimbingan Perkawinan bagi 50 calon dara baro dan linto baro dari  Kecamatan Darul Imarah, Ingin Jaya, Blang Bintang, Suka Makmur dan Kecamatan Darussalam.

 

Baca: 407 ASN Kemenag Aceh Ikut Ujian Kenaikan Pangkat

Baca: Panwascam di Aceh Tamiang Rekomendasikan Pemungutan Suara Ulang TPS 01 Babo

Baca: Walhi Apresiasi Sikap Plt Gubernur Tanggani Sengketa Izin Tambang PT EMM

 

Kegiatan ini di laksanakan di Aula Dekranas Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya dan dibuka oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar, H Abrar Zym SAg. Turut hadir Kasi Bimas Islam H Khalid Wardana SAg dan sejumlah Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan.

Selama dua hari para peserta akan di isi dengan berbagai materi tentang  Pembinaan rumah tangga yang baik dan harmonis , antara lain H Abrar Zym (Kepala Kankemenag Aceh Besar), DR Saifullah M Yunus Lc MA (staf Bidang Urais Kanwil Kemenag Aceh), Ida Royani SIt MKes (Dinkes Aceh Besar) dan Drs Suriadinata (Penghulu Kecamatan Sukamakmur).

Pemerintah melalui seksi bimas Islam Kankemenag Aceh Besar dalam tahun 2019 telah memprogramkan  untuk melakukan bimbingan perkawinan melalui kursus calon pengantin untuk 450 peserta yang akan di laksanakan secara bertahap . 

Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan berumah tangga, sehingga masing masing pasangan mengetahui hak dan kewajibannya dan sebagai pembekalan awal untuk membina rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah.

"Setelah lulus kursus calon pengantin, para peserta langsung mendapatkan sertifikat untuk bisa melangkah ke jenjang pernikahan." ujar  Khalid Wardana, Kasi Bimas Islam kemenag Aceh Besar.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved