Kodim Nagan Temukan Ladang Ganja Siap Panen di Kawasan Tadu Raya

Sebanyak 15 anggota TNI Polri datang dengan jalan kaki sekitar 8 kilometer dari desa setempat dengan melewati sungai menggunakan rakit

Kodim Nagan Temukan Ladang Ganja Siap Panen di Kawasan Tadu Raya
FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota Kodim Nagan Raya memperlihatkan batang ganja yang ditemukan di kawasan hutan Desa Alue Gajah, Kecamatan Tadu Raya, Senin (22/4/2019) 

Kodim Nagan Temukan Ladang Ganja Siap Panen di Kawasan Tadu Raya 

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Kodim 0116 Nagan Raya, Senin 922/4/2019) menemukan ladang ganja siap panen sebanyak 50 batang setinggi 1,5 meter di hutan kawasan Desa Alue Gajah, Kecamatan Tadu Raya.

Sementara pemilik lahan masih dalam pengejaran pihak keamanan, sehingga belum diketahui siapa pemiliknya.

Penemuan ladang ganja tersebut berdasarkan laporan warga bahwa adanya ladang ganja yang berada di perbukitan di wilayah itu.

Baca: Dua Pahlawan Aceh Jadi Nama Ruangan Rumah Sakit Indonesia di Gaza Palestina

Sebanyak 15 anggota TNI Polri datang dengan jalan kaki sekitar 8 kilometer dari desa setempat dengan melewati sungai menggunakan rakit.

Sebelum mengamankan, anggota terlebih dahulu menyisir dan mengepung lokasi tersebut, namun pemilik ladang tersebut keburu kabur sebelum digerebek.

Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Kav Nanak Yuliana, kepada wartawan mengungkapkan, kondisi medan terbilang sulit dijangkau karena berada di daerah perbukitan.

Sementara petugas harus naik turun bukit yang curam dan semak belukar.

Baca: Sultan Pontianak Ungkap Dugaan Kecurangan Pilpres 2019, Sampaikan Temuan di Lapangan

"Kami temukan 50 batang ganja siap panen di ladang ganja tersebut. Sementara ada puluhan pohon ganja yang tumbuh subur dan ada juga beberapa batang sepertinya sudah dipanen sebelumnya," ungkapnya.

Barang bukti akan diserahkan ke pihak kepolisian Polres Nagan Raya untuk penyelidikan lebih lanjut, termasuk menangkap pemiliknya atau siapapun yang terlibat.

"Dini hari tadi kita hanya mengamankan barang bukti, sementara pemiliknya sudah duluan kabur," ujarnya.

Sementara itu, Plh Pasi Intel Kodim 0116 Lettu Inf Ikhsan mengatakan, lokasi penemuan dinilai sulit dijangkau oleh aparat, sehingga pelaku dengan aman menanam ganja di sana.

Baca: Ada Mantan Kapolda, Ini Daftar Lengkap 15 Polisi Meninggal Saat Bertugas Selama Pemilu 2019

Ke depan, pihaknya bersama kepolisian akan rutin melakukan patroli agar pelaku tidak leluasa lagi menanam tanaman terlarang itu.

"Kita tidak akan memberi ruang untuk mereka yang ingin merusak generasi muda bangsa. Di mana pun dan sampai kapan pun kita terus perangi yang namanya narkoba," pungkasnya.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved