Petugas PPK Aceh Jaya Pingsan, Pemkab Siagakan Ambulance

Sudah kita minta ke Pemkab dan sekarang juga seluruh lokasi rekap suara di setiap kecamatan sudah di siagakan ambulance dan petugas medis

Petugas PPK Aceh Jaya Pingsan, Pemkab Siagakan Ambulance
FOR SERAMBINEWS.COM
anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aceh Jaya pingsan saat bertugas melakukan pleno rekaputulasi surat suara pemilihan pemilu 2019, Selasa (23/4/2019) 

Petugas PPK Aceh Jaya Pingsan, Pemkab Siagakan Ambulance

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Tiga anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aceh Jaya pingsan saat bertugas melakukan pleno rekaputulasi surat suara pemilihan pemilu 2019, Selasa (23/4/2019).

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, ketiga petugas yang pingsan disebabkan kelelahan karena proses rekaputulasi suara yang sangat lama.

Baca: Dua Anggota PPK Lembah Sabil di Abdya Pingsan, Rekapitulasi Ditunda Besok

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ketua KIP Aceh Jaya, Izwar, dimana menurutnya ketiga anggota PPK tersebut harus mendapatkan pertolongan medis.

"Kalau data rinci saya belum tahu pasti, tapi yang pingsan itu ada dari Teunom dan Jaya, kalau yang mulai demam itu hampir di semua kecamatan ada," terangnya.

Pihaknya juga sudah meminta bantuan kepada Pemkab Aceh Jaya untuk membantu memberikan dukungan ambulance dan petugas medis di setiap lokasi rekap suara berlangsung.

Baca: Ini Nama 25 Caleg Berpeluang Tempati Kursi DPRK Abdya, Begini Tanggapan KIP

Ini untuk mengantisipasi bertambahnya petugas PPK dan PPS yang pingsan saat rekaputulasi suara ditingkat kecamatan

"Sudah kita minta ke Pemkab dan sekarang juga seluruh lokasi rekap suara di setiap kecamatan sudah di siagakan ambulance dan petugas medis untuk mengecek kesehatan," tambahnya.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved