Aceh Jaya Luncurkan Pogram Kesadaraan Administrasi Kependudukan

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Jaya resmi melaunching Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA).

Aceh Jaya Luncurkan Pogram Kesadaraan Administrasi Kependudukan
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Bupati Aceh Jaya T Irfan TB menyerahkan dokumen kependudukan kepada salah seorang perwakilan masyarakat Aceh Jaya dalam acara peluncuran pogram GISA yang dilaksanakan di halaman kantor Disdukcapil kabupaten setempat, Rabu (24/4/2019). 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) resmi melaunching Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) kabupaten setempat, Rabu (24/4/2019).

Kegiatan itu sendiri, dibuka langsung oleh Bupati Aceh Jaya T Irfan TB didampingi wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri dan berlangsung di halaman utama Dinasdukcapil Aceh Jaya.

Dalam kesempatan itu, T Irfan TB dan Tgk Yusri S juga menyerahkan secara simbolis dokumen kependudukan kepada salah satu perwakilan masyarakat Aceh Jaya.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Aceh Jaya T Irfan TB, meminta dinas Kependudukan Aceh Jaya untuk berupaya melakukan terobosan dan inovasi untuk penataan penerbitan dokumen dan data konsolidasi bersih (dkb) jumlah penduduk Aceh Jaya.

Baca: 1.253 Siswa SMP Sederajat di Aceh Jaya Ikut UNBK

Baca: Rakor Kependudukan Se-Aceh, Plt Gubernur: Data Kependudukan Kunci Sukses Pemilu 2019

Baca: Data Kependudukan Warga Diblokir

Kadisdukcapil Aceh Jaya Saloma, kepada Serambinews.com, mengatakan ini menandakan dimulainya empat pogram kesadaraan Administrasi kependudukan di Aceh Jaya.

“Dengan ini kita sudah memulai empat pogram kesadaran Adminduk, Sadar kepemilikan dokumen kependudukan, sadar pemutakhiran data kependudukan, sadar pemanfaatan data  kependudukan, dan sadar melayani administrasi kependudukan menuju pelayanan yang membahagiakan rakyat,” jelas Saloma.

Menurutnya, hingga saat ini kesadaran administrasi kependudukan di Aceh Jaya sudah sangat tinggi dan mencapai target nasional.

“Alhamdulillah di Aceh Jaya kesadaran Administrasi sudah sangat tinggi bahkan sudah mencpai target nasional,” jelasnya.

Saloma menyampaikan, jika hal itu tidak hanya disebabkan oleh kesadaran masyarakat saja, namun juga upaya jemput bola yang dilakukan oleh disdukcapil Aceh Jaya Sendiri. (*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved