Breaking News:

Di Bireuen, Baru Tiga Kecamatan Selesai Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu

Informasi diperoleh Serambinews.com, PPK Kecamatan Pandrah, Simpang Mamplam serta Peulimbang sudah menyelesaikan tugas berat mereka.

Dok. PPK Kutablang
Unsur lengkap mulai dari PPK, PPS serta Muspika, para saksi dan pihak lainnya di Kecamatan Kutablang Bireuen, sedang mengadakan rapat pleno hasil Pemilu 17 April 2019, Rabu (24/4/2019). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Rapat pleno rekapitulasi hasil pemilu legislatif dan presiden yang dimulai 18 April lalu di seluruh kecamatan di Bireuen hingga Rabu (24/04/2019) baru tiga kecamatan yang sudah tuntas.

Sedangkan 14 kecamatan lainnya belum selesai.

Informasi diperoleh Serambinews.com, PPK Kecamatan Pandrah, Simpang Mamplam serta Peulimbang sudah menyelesaikan tugas berat mereka.

Sedangkan beberapa kecamatan lainnya ada yang sudah tuntas namun belum melapor ke KIP Bireuen dan beberapa kecamatan lainnya masih melanjutkan rapat pada Kamis (25/04/2019).

Ketua  PPK Gandapura Bireuen, Darkasyi kepada Serambinews.com mengatakan, rapat pleno baru selesai menjelang maqrib, Rabu (24/04/2019) dan kotak suara serta hasil rapat pleno belum diantar ke KIP Bireuen.

Jawaban yang hampir sama disampaikan Ketua PPK Kutablang, Muammar Khadafi, rapat sudah selesai sore, namun hasil rapat pleno belum disampaikan ke KIP Bireuen begitu juga kotak suara belum diantar.

Baca: Tujuh PPK di Abdya Masih Kerja Keras Rekap Suara Pemilu, Dua Kecamatan Sudah Tuntas 

Baca: Tim Medis Puskesmas di Bireuen Siaga dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Suara

Baca: Desk Pemilu Lhokseumawe Tuntaskan Proses Rekap, Ini Hasil Untuk Pilpres, DPD, DPR RI, DPRA dan DPRK

Camat Makmur, Azmi S Ag mengatakan, rapat pleno rekapitulasi suara yang dilaksanakan PPK Makmur bersama PPS belum tuntas.

“Sepertinya rapat dilanjutkan besok karena anggota rapat kelelahan,” ujarnya.

Ketua KIP Bireuen, Agusni SP MSi kepada Serambinews.com yang sedang memantau rapat di Juli Bireuen mengatakan, hingga sore kemarin baru tidak kecamatan yang sudah menyelesaikan rapat yaitu Pandrah, Simpang Mamplam dan Peulimbang, rekap hasil pemilu sudah diantar dan kotak suara juga sudah dikembalikan ke gudang.

Menyangkut hasil pemilu, ketua KIP mengatakan, masih banyak kecamatan yang belum selesai rapat pleno, setelah semua tuntas maka KIP menggelar rapat pleno.

Rapat pleno KIP  Bireuen menyangkut hasil seluruh kecamatan direncanakan pada Minggu atau Senin  (28-29/04/2019). (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved