Dukung Faul, Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Gayo Lues, Hadir ke Indosiar

Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Gayo Lues, Hj Hartati dan Hj Jamiah akan hadir di Studio 5 Indosiar Jakarta dalam rangka memberi dukungan langsung..

Dukung Faul, Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Gayo Lues, Hadir ke Indosiar
Foto Kiriman Warga
Faul Kontestan LDI dari Bener Meriah 

Dukung Faul, Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Gayo Lues, Hadir ke Indosiar

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Gayo Lues, Hj Hartati dan Hj Jamiah akan hadir di Studio 5 Indosiar Jakarta dalam rangka memberi dukungan langsung kepada peserta Liga Dangdut Indonesia (LIDA 2019) asal Kabupaten Bener Meriah, Faul atau Fazulu Abadi.

Baca: Jadi Saksi Sejarah Perkembangan Islam, Ini 7 Masjid Tertua di Dunia

Baca: Setelah Komisioner, Giliran Ketua KIP Pidie Dirawat di Rumah Sakit

Baca: Faul Tembus Top 6 Liga Dangdut Indonesia, Raih Nilai Tertinggi di Grup 2

 

Pertunjukan Faul dijadwalkan pada Kamis-Jumat (25-26/4/2019) pukul 19.00 WIB yang disiarkan live oleh Indosiar.

Informasi kehadiran ketua dan wakil ketua Dekranasda Gayo Lues itu disampaikan Sadri Aman Acha, dari Komunitas Pendukung Faul Jakarta. (Insya Allah ibu-ibu dari Dekranasda Gayo Lues akan hadir. Kami sudah mendapatkan konfirmasi kehadirannya," ujar Sadri.

Selain itu, dari Bener Meriah juga akan hadir rombongan keluarga besar Faul berjumlah sekitar 20 orang. "Kehadiran mereka semua sangat berarti dalam rangka memberi dukungan kepada Faul," ujar Sadri Aman Acha.

Faul berasal dari Desa Darussalam Bener Meriah. Desa penghasil kopi Gayo yang terkenal di seluruh dunia. Faul, pemuda berusia 24 tahin, saat ini sedang menempuh pendidikan S-2 di Universitas Nuhammadiyah Jakarta. Ia mendapat beasiswa dari kampus tersebut.

Di kampungnya, Faul dikenal sebagai "ceh" didong, yaitu pelantun syair didong, sastra lisan Gayo. Ia juga seorang qari atau pembaca kitab suci Al Quran.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved