Kedatangan Jenazah Muhammad Ikram di Rumah Keluarga, Disambut Shalawat dan Isak Tangis

Kedatangan jenazah Muhammad Ikram (20), mahasiswa Jeumpet Ajun, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar yang meninggal dunia di Kairo, Mesir akibat sakit..

Kedatangan Jenazah Muhammad Ikram di Rumah Keluarga, Disambut Shalawat dan Isak Tangis
For Serambinews.com
Proses pemakaman jenazah almarhum Muhammad Ikram oleh warga Jeumpet Ajuen. Almarhum Muhammad Ikram dikebumikan di samping Masjid Babussuluh, Jeumpet Ajuen, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Rabu (24/4/2019) petang. 

Kedatangan Jenazah Muhammad Ikram di Rumah Keluarga, Disambut Shalawat dan Isak Tangis

 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kedatangan jenazah Muhammad Ikram (20), mahasiswa Jeumpet Ajun, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar yang meninggal dunia di Kairo, Mesir akibat sakit, disambut shalawat serta isak tangis para pengunjung yang telah memadati lorong sampai ke halaman rumah almarhum di Gampong Jeumpet Ajun sejak, Rabu (24/4/2019) siang, sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca: Jenazah Muhammad Ikram, Tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda

Baca: Bupati Mawardi Tinjau Gampong Meunasah Mon Cut yang Wakili Aceh Besar ke Lomba Gampong Provinsi Aceh

Baca: KIP Banda Aceh akan Gelar Pemungutan Suara Ulang di TPS Ini

Baca: Fakultas Teknik Pimpin Klasemen Sementara Futsal Unsyiah Games IV

Jenazah Muhammad Ikram, baru tiba di rumah keluarga sekitar pukul 15.39 WIB, setelah sebelumnya pukul 14.50 WIB, pesawat Garuda Indonesia Airways yang membawa keranda almarhum mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar.

Namun, dari informasi yang diperoleh Serambinews.com, ratusan masyarakat dari berbagai gampong, termasuk mahasiswa, santri dayah, dan pesentren serta para alumni Oemar Diyan Indrapuri, Aceh Besar, tempat almarhum pernah menimba ilmu selama enam tahun dan berbagai pihak lainnya, telah datang lebih awal ke rumah keluarga almarhum.

Saat mobil ambulans milik Pemerintah Aceh, BL 1173 A yang menjemput jenazah almarhum Muhammad Ikram memasuki lorong rumah, shalawat langsung menggema dari pengunjung. Kesedihan pun terlihat dari raut muka orang yang melayat, saat jasad pria kelahiran 23 November 1999 itu dikeluarkan dari mobil ambulans. 

Dari pendamping almarhum dari Mesir, diketahui ada pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Mesir, T Amri Sulaiman yang ternyata putra asal Pidie serta Tgk Munzir, anggota Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) di Mesir, asal Aceh Utara.

Halaman
123
Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved