20 Siswa di Aceh Jaya tidak Ikut UNBK, 2 di Antaranya karena Meninggal Dunia

Dua siswa dari MTs Negeri 3 Aceh Jaya dan dari SMP Negeri 2 Indra Jaya tidak mengikuti UNBK dikarenakan keduanya sudah meninggal dunia.

20 Siswa di Aceh Jaya tidak Ikut UNBK, 2 di Antaranya karena Meninggal Dunia
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Abdul Jabar, Kadis Pendidikan Aceh Jaya. 

20 Siswa di Aceh Jaya tidak Ikut UNBK, 2 di Antaranya karena Meninggal Dunia

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Memasuki hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP sederajat di Kabupaten Aceh Jaya, tercatat ada sekitar 20 peserta dari beberapa sekolah di kabupaten tersebut tidak hadir.

Informasi dihimpun Serambinews.com, Rabu (24/4/2019) dari Dinas Pendidikan Aceh Jaya, para siswa-siswi yang tidak mengikuti UNBK tersebut berasal dari 17 sekolah dari 43 sekolah yang menjadi peserta UNBK.

“Yang tidak hadir dan tidak mengikuti UNBK hingga hari ke tiga ada 20 orang dari jumlah total peserta 1.253, Ada yang dari Jaya, Indra Jaya, Setia Bakti, Kreung Sabee, Panga, Kecamatan Teunom dan Pasie Raya, sedangkan sekolah yang ada di kecamatan lain hadir semua,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Abdul Jabar.

Ia menambahkan, ke-20 siswa yang tidak hadir pada pelaksaan UNBK tersebut ada yang sudah tidak bersekolah lagi, sedang dalam sakit, dan juga ada yang tidak keterangan apapun.

“Selain itu, juga ada dua siswa dari MTs Negeri 3 Aceh Jaya dan dari SMP Negeri 2 Indra Jaya tidak mengikuti UNBK dikarenakan keduanya sudah meninggal dunia beberapa bulan sebelum pelaksanaan UNBK,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, keduanya masih terdaftar sebagai peserta dalam UNBK di Aceh Jaya dikarenakan saat dilakukan pengiriman data peserta UNBK keduanya masih bersekolah dan masih aktif sebagai siswa-siswi.

“Keduanya meninggal beberapa bulan yang lalu setelah data peserta UNBK dikirim, dan sesuai aturan data tersebut tidak dapat diubah lagi, baik penambahan peserta ujian maupun pengurangan peserta,” jelasnya.(*)

Baca: Anggota Panwascam di Bireuen Tumbang, Ini Penyebabnya

Baca: Di Aceh, Tiga Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal Dunia, 62 Petugas Jatuh Sakit

Penulis: Riski Bintang
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved