Aceh Kondusif Selama Pemilu

Polda Aceh menyatakan, kondisi keamanan di Aceh sangat kondusif selama pelaksanaan Pemilu serentak 2019

Aceh Kondusif Selama Pemilu
SERAMBI/RIZWAN
PERSONEL kepolisian berjaga di dekat helikopter yang membawa rombongan pejabat Polda Aceh di Lapangan T Umar, Meulaboh, Aceh Barat 

MEULABOH – Polda Aceh menyatakan, kondisi keamanan di Aceh sangat kondusif selama pelaksanaan Pemilu serentak 2019. “Aman, sampai sekarang belum ada gangguan,” kata Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Aceh, Kombes Pol Dedy Irianto SH MH kepada wartawan di sela-sela meninjau pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Meulaboh, Aceh Barat, Rabu (24/4).

Dedy datang ke Aceh Barat dengan menggunakan helikopter Polri dan mendarat di Lapangan T Umar Meulaboh sekira pukul 13.00 WIB. Sebelumnya, Karo Ops Polda Aceh ini juga sudah melakukan kunjungan ke sejumlah kabupaten di wilayah barat selatan Aceh. Kedatangan Karo Ops yang turut didampingi Dir Narkoba Polda Aceh, Kombes Pol M Anwar Rekso W SH SIK itu disambut Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa SIK.

Kombes Dedy menjelaskan, Polda Aceh dan jajaran Polres seluruh Aceh akan terus memberikan pengamanan hingga semua tahapan pelaksanaan Pemilu serentak 2019 tuntas. Meski begitu, ia tetap meminta, masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan lingkungan masing-masing sehingga kondisi Aceh tetap aman selama perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Selama di Aceh Barat, Karo Ops Polda Aceh itu sempat melakukan kunjungan ke Kantor Camat Johan Pahlawan yang merupakan loksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat melakukan rekapitulasi suara Pemilu 2019. Pada kesempatan itu, Kombes Dedy cukup irit bicara dan hanya memberikan komentar sedikit kepada wartawan. Namun begitu, dalam kunjungan tersebut ia sempat berbincang dengan petugas PPK untuk menanyakan kondisi keamanan di wilayah tersebut.

Setelah melakukan kunjungan ke PPK Johan Pahlawan, Karo Ops Polda Aceh tersebut melakukan lawatan ke Mapolres Aceh Barat, sebelum kemudian kembali melanjutkan kunjungan ke kabupaten lain di Aceh dengan menggunakan helikopter yang sama.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa saat mendampingi kunjungan Karo Ops Polda Aceh, Kombes Pol Dedy Irianto SH MH, menegaskan, situasi Aceh Barat sejauh ini masih dalam kondisi aman dan kondusif. Kapolres berharap, situasi seperti itu bisa terus terjaga hingga semua tahapan pelaksanaan Pemilu serentak 2019 rampung. “Aceh Barat sangat aman,” ujarnya.

Raden Bobby menerangkan, saat ini sedang dilaksanakan proses rekapitulasi suara di masing-masing kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Untuk itu, tegas Kapolres, pihaknya terus meningkatkan pengamanan di kantor camat, termasuk juga mengamankan PPK yang sudah tuntas melakukan rekap untuk selanjutnya meneruskan hasilnya ke KIP Aceh Barat.(riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved