Haba Dinkes Aceh

Dinkes Aceh Tenggara Turunkan Tenaga Medis, Ini Jumlah Puskesmasnya

Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Tenggara, turunkan tenaga medis untuk memeriksa kesehatan penyelenggara pemilu di kecamatan-kecamatan di Aceh Tengggara

Dinkes Aceh Tenggara Turunkan Tenaga Medis, Ini Jumlah Puskesmasnya
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Petugas Puskesmas Lawe Sigala-gala, Agara, periksa kesehatan aparat kepolisian, para saksi dan penyelenggara pemilu di Kantor Camat Lawe Sigala-gala, Kamis (25/4/2019). Dinkes Aceh Tenggara menurunkan tenaga medis bagi 19 Puskesmas di 16 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tenggara.¬† 

Dinkes Aceh Tenggara Turunkan Tenaga Medis, Ini Jumlah Puskesmasnya

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara 
 

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Tenggara, turunkan tenaga medis untuk memeriksa kesehatan penyelenggara pemilu yang bertugas di kecamatan- kecamatan di Aceh Tenggara.

Baca: 2 Orang Lagi Tenaga Pemilu Tumbang di Bireuen, Jatuh di Atas Kursi Saat Isi Data

Baca: Usai Demo, Massa Pengunjukrasa Menolak PT EMM di Nagan Raya Bubar. Ini Hasil Kesepakatan Itu

Baca: Murid RA se-Pidie Jaya Diwisuda. Ini Jumlah Pesertanya

Puskesmas yang memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi penyelenggara pemilu yakni Puskesmas Lawe Sigala-gala, Puskesmas Kota, Lawe Alas, Tanoh Alas, Uning Sigurgur, Pardomuan, Lawe Perbunga, Naga Timbul, Lawe Dua, Leuser, Suka Makmur, Biakmuli,  Kutambaru, Deleng Pokhkisen, Puskesmas Mamas, Natam, Laklak, Lawe Sumur dan Puskesmas Babussalam.

Proses pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi penyelenggara petugas Pemilu 2019 dipantau oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tenggara, Zainuddin MKes.

Kepala Puskesmas Lawe Sigala-gala,   dr Elvistron Pane MKes, kepada Serambinews.com, Kamis (25/4/2019) mengatakan, mereka telah diperintahkan Bupati Aceh Tenggara melalaui Dinkes setempat untuk memberikan pelayanan kesehatan di 16 kecamatan atau seluruh puskesmas untuk melayani penyelengara pemilu legislatif dan Pilpres 2019 di kantor camat yang ada di Aceh Tenggara.

Mereka memberikan multivitamin dan obat-obatan bagi penyelenggara seperti aparat kepolisian, TNI, petugas PPS, para saksi maupun Komisioner KIP yang kelelahan akibat kurang tidur. Mereka telah memberikan vitamin agar stamina mereka kembali normal. (*)

  

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved