Jalan Kampung Jeumpa ke Munjee belum Diaspal, Ini Kata Dewan Putra Daerah Setempat

Ruas jalan Gampong Kampung Jeumpa ke Munjee, Glumpang Minyeuk, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie belum diaspal.

Jalan Kampung Jeumpa ke Munjee belum Diaspal, Ini Kata Dewan Putra Daerah Setempat
For Serambinews.com
Ini ruas jalan Gampong Jeumpa ke Munjee Glumpang Minyeuk, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie belum diaspal, Kamis (25/4/2019). 

Laporan Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Ruas jalan Gampong Kampung Jeumpa ke Munjee, Glumpang Minyeuk, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie belum diaspal.

"Kami berharap bisa segera diaspal untuk memudahkan lalu-lintas masyarakat," pinta Mahfuddin MAP, anggota DPRK Pidie yang juga putra daerah setempat, Kamis (25/4/2019).

Dikatakan, masyarakat Kampung Jeumpa dan Munjee Glumpang Minyeuk sangat mengharapkan pengaspalan ruas jalan ini.

"Menurut data yang saya lihat dan juga hasil komunikasi saya dengan geuchik dan tokoh masyarakat di gampong setempat, memang sudah beberapa tahun usulan ini di naikkan dalam musrenbang kecamatan, tapi sampai saat ini belum terealisasi," katanya.

Baca: Warga Keluhkan Jalan ke Dusun Teupoh Desa Sagoe yang belum Tersentuh Aspal

Baca: Desa Gaya Jaya Sudah 20 Tahun tak Diaspal

Baca: Kadis PU Aceh Singkil: 2020 Jalan ke Kota Baharu Diaspal

Ia mengaku, jalan ini sudah lama di usulkan oleh masyarakat, tapi masyarakat setempat selama ini juga memaklumi bahwa jalan prioritas lainnya di kecamatan glumpang tiga juga banyak.

"Jadi banyak jalan perioritas lainnya juga, namun demikian saya berkomitment di tahun 2020 akan memperjuangkan jalan tersebut bisa diaspal," katanya.

Secara terpisah, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Pidie, Thantawi ST ditanyai terpisah, Kamis (25/4/2019) mengaku, ada usulan dari kecamatan untuk aspal jalan tersebut.

Cuma ia akan koordinasi dengan pihak Bappeda Pidie supaya tidak tumpang tindih.

"Jika tidak keliru masuk dalam anggaran didanai DOKA, tapi kita cek lagi. Kalau kita dapat kita usulkan tahun depan," katanya. (*)

Penulis: Nur Nihayati
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved