Jeumpa dan Seulanga Ditanam di Kompleks Pemko Tanjung Pinang

Dua jenis bunga khas Aceh, Jeumpa dan Seulanga, ditanami di kompleks Perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri)..

Jeumpa dan Seulanga Ditanam di Kompleks Pemko Tanjung Pinang
For Serambinews.com
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi Wakil Wali Kota, Zainal Arifin serta Ketua TP PKK Banda Aceh, Nurmiaty AR dan para asisten dan staf menunjukkan prasasti penanaman pohon Jeumpa dan Seulanga yang ditandatangani di sela-sela Rakerwil I Apeksi se-Sumatera di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Kamis (25/4/2019).     

Pohon Jeumpa dan Seulanga Ditanam di Kompleks Pemko Tanjung Pinang

 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Dua jenis bunga khas Aceh, jeumpa dan seulanga, ditanami di kompleks Perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri), setelah penanaman prasasti kedua jenis pohon Aceh itu ditandatangani Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, di Hotel CK Tanjung Pinang, Kamis (25/4/2019).

 

Baca: STIS Dayah Amal Peureulak Wisuda 245 Lulusan

Baca: Jayusman Dilantik Jadi Kadis Kesehatan Aceh Tengah

Baca: Dinkes Aceh Tenggara Turunkan Tenaga Medis, Ini Jumlah Puskesmasnya

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengatakan penanaman bunga Jeumpa dan Seulanga khas Aceh di kompleks perkantoran Pemko Tanjung Pinang itu turut dilakukan 23 wali kota/wakil wali kota wilayah sumatera bagian utara atau 24 kota komisariat wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota (Apeksi) Sumatera yang mengikuti rapat kerja wilayah (rakerwil) I Sumatera tahun 2019 di Tanjung Pinang. 

“Ini bagian rakerwil I yang dihadiri 24 wali kota dan wakil wali kota wilayah sumatera bagian utara. Lalu, dalam kegiatan ini dilakukan oleh seluruh delegasi dengan melakukan penanaman pohon khas daerahnya masing-masing,” sebut Aminullah.

Ia mengatakan, selain pohon pelindung, bunga Jeumpa dan Seulanga juga menjadi penghias taman serta lingkungan, karena sama-sama memiliki posisi bunga yang indah dan menebarkan semerbak harumnya dan menakjubkan.

Karena itu dengan keberadaan kedua jenis bunga yang menjadi maskot Aceh tersebut, di samping bertujuan ingin memperkenalkan bunga jeumpa dan seulanga sebagai pohon khas masyarakat Aceh, Wali Kota Aminullah juga berpesan agar bunga-bunga tersebut dapat dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga akan tumbuh dengan baik dan mekar, serta bentuk persahabatan masyarakat Banda Aceh, khususnya dan Aceh umumnya dan Kota Tanjung Pinang.

“Kami harapkan dengan ditanami kedua pohon ini akan semakin menguatkan persahabatan Banda Aceh dan Tanjung Pinang serta dengan daerah lain di Indonesia. Kita juga berharap pohon ini akan menjadi kenang-kenangan bagi masyarakat kedua daerah,” tutup Aminullah

Di samping Aminullah, hadir dalam kegiatan itu Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, Ketua TP PKK, Nurmiaty AR, Asisten Tata Pemerintahan, Faisal, Asisten Ekonomi Pembangunan, Bachtiar, dan Plt Kepala DLHK3, Jalaluddin. Lalu ikut Kepala Kesbangpolinmas Kota Banda Aceh, T Samsuar, Kabag Tapem, Ria Jelmanita, Camat Luengbata, Mustafa dan Camat Meuraxa, Ardiansyah.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved